Gerindra Usung Bobby-Aulia di Pilkada Medan, PDIP Kecolongan?

Medan(MedanPunya) Partai Gerindra telah resmi mengusung pasangan Bobby Nasution dan Aulia Rachman untuk maju di Pilkada Medan 2020. Lalu apakah PDIP kecolongan dengan penetapan yang dilakukan Gerindra ini?

Sekretaris DPD PDIP Sumut, Sutarto, menyampaikan pihaknya tidak merasa kecolongan dengan penetapan Gerindra. Penetapan calon ini, kata Sutarto, harus melalui kajian yang komprehensif.

“Penentuan penetapan pasangan calon yang akan diusung PDIP mutlak domain DPP partai. Hal itu tentu dari kajian-kajian, pertimbangan-pertimbangan yang komprehensif. Ini bukan masalah curi start atau tidak,” ucap Sutarto, Rabu (5/8).

Sutarto menyampaikan pihaknya menghargai dukungan yang diberikan Gerindra kepada Bobby Nasution yang merupakan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu. Terkait siapa yang akan diusung di Pilkada Medan nanti, Sutarto menjelaskan pihaknya masih menunggu keputusan dari DPP PDIP.

“Terkait dukungan Gerindra, ada juga NasDem ataupun Golkar ke mas Bobby, tentu kita hargai. Namun untuk dukungan PDIP, kita masih menunggu dari DPP. Kalau sudah diumumkan DPP tentu kita akan tunduk dan patuh,” jelasnya.

Sebelumnya partai Gerindra telah resmi mengusung Bobby Nasution dengan Aulia Rachman. Surat keputusan mengusung keduanya sudah diteken Ketum Gerindra, Prabowo Subianto.

“DPP Partai Gerindra telah memutuskan untuk Kota Medan adalah Bobby Nasution dan Aulia Rachman,” kata Waketum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, saat dimintai konfirmasi, Selasa (4/8).

Bobby saat ini berstatus sebagai anggota PDIP. Sementara Aulia Rachman adalah anggota DPRD Medan dari partai Gerindra.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version