Gubsu Ajak Perang Rakyat Semesta Lawan Corona: Tak Ada Cerita Gaji

Medan(MedanPunya) Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi mengatakan melawan virus Corona atau COVID-19 adalah perang. Karena berperang, kata Edy, tak ada cerita soal gaji dalam menghadapi COVID-19.

Hal ini disampaikan Edy saat rapat membahas pembentukan desa tangguh di Sumut. Awalnya dia bercerita soal seluruh rakyat yang ikut dalam perang rakyat semesta.

“Tangguh dia, kuat dia. Itulah setelah kuat dia ada namanya perang rakyat semesta, perang semua rakyat ikut berperang,” kata Edy di Aula Tengku Rizal Nurdin, Medan, Kamis (11/2).

Dia mengatakan semua potensi wilayah akan dikerahkan untuk bisa menang melawan pandemi Corona. Edy mengatakan dalam perang tidak ada cerita soal gaji.

“Ini kita sedang perang ini, ke depan kalau sedang perang tidak ada cerita soal gaji,” ujar Edy.

Edy menyebut semua orang berhak ikut untuk berperang melawan COVID-19 ini. Dia menyebut perang melawan Corona merupakan cara melindungi masyarakat Indonesia.

“Semua berhak ikut serta melindungi segenap bangsa ini, ini kita sedang perang ini,” jelasnya.

Hingga Rabu (10/2), terdapat 22.286 kasus positif Corona di Sumut. 19.212 di antaranya dinyatakan sembuh dan 771 orang meninggal dunia.

Pemprov Sumut juga sudah melakukan berbagai langkah untuk mencegah penyebaran virus Corona. Salah satunya adalah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version