Gubsu Edy-Walkot Bobby Kompak Hadiri Acara PDIP Sumut

Medan(MedanPunya) PDIP Sumut menggelar senam di Lapangan Merdeka, Medan. Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution hadir dalam acara itu.

Pantauan, Jumat (20/5), Edy yang lebih awal datang. Dia sempat mengikuti kegiatan senam yang bertemakan Senam Cinta Tanah Air itu.

Sementara Bobby datang setelah senam selesai. Mereka sempat berbicara dan berfoto bersama saat kegiatan. Bahkan saat itu, terlihat Edy sempat menarik tangan Bobby agar bisa berfoto bersama.

Dalam sambutannya, Ketua PDIP Sumut Rapidin Simbolon mengatakan program senam ini dilakukan secara nasional. Program ini untuk memecahkan rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

“Ini sengaja diprogram secara nasional dan serentak untuk memecahkan rekor MURI 2022 untuk Senam Cinta Tanah Air dari seluruh provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia,” sebut Rapidin.

Rapidin mengatakan, program ini dibuat untuk mempererat persatuan warga. Hal ini sesuai dengan sila Persatuan Indonesia dalam Pancasila.

Rapidin menjelaskan peserta yang hadir adalah perwakilan dari setiap agama, suku yang ada di Sumatera Utara. Keberagaman yang ditunjukkan dalam senam ini, kata Rapidin, merupakan salah satu kekuatan PDIP.

“Kita tetap semangat dalam NKRI. Di sini kita hadir dalam berbagai suku agama, ras dan antar golongan. Ini menjadi kekuatan PDI Perjuangan yang mengedepankan kesatuan dan persatuan bangsa,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berharap agar persatuan dijaga. Dia juga meminta agar setiap kegiatan politik bermanfaat untuk kepentingan rakyat.

“Bersatulah kita terus, berbuat yang terbaik untuk bangsa yang kita cintai ini. Dengan kita mencintai bangsa ini, kegiatan kegiatan politik akan bermanfaat untuk rakyat yang kita cintai,” jelas Edy.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version