Hari Pertama Pengambilan Tiket Mudik Gratis, Ratusan Masyarakat Padati Taman Ahmad Yani

Medan(MedanPunya) Seratusan pemudik gratis Pemko Medan antusias dalam pengambilan tiket di Taman Ahmad Yani, Jalan Sudirman Senin, (25/3).

Amatan Tribun Medan di hari pertama pengambilan tiket mudik gratis, seratusan pemudik terlihat mengantre untuk mendapatkan tiket gratis.

Selain itu, ada tiga tenda yang disediakan Dishub Medan agar tidak terjadi desak-desakan pada saat pengambilan tiket.

Setiap tenda ada tiga kabupaten/kota. Sehingga untuk pengambilan tiket, pemudik datang ke tenda sesuai dengan tujuan keberangkatan yang didaftarkan.

Dari tiga tenda tersebut, tempat pengambilan tiket dengan tujuan Padang Sidimpuan, Panyabungan, dan Natal ramai paling banyak didatangi para pemudik untuk pengambilan tiket.

Sementara untuk tiket tujuan Sibolga, Rantau Parapat,Kota Pinang, Pakpak Barat terlihat hanya puluhan pemudik yang mengambil tiket di hari pertama tersebut.

Pemudik dengan tujuan Padang Sidimpuan, Irna Nasution mengatakan, dirinya sudah berada di Taman Ahmad Yani sejak pukul 10.00 WIB.

Menurut Irna, ketika sampai, ia langsung diberikan nomor antrean oleh pihak Dinas Perhubungan.

“Ada satu jam saya sama teman-teman menunggu untuk pengambilan tiket. Saya dapat nomor antrean 250. Baru selesai ini dapat tiket,” ucapnya.

Untuk proses pengambilan tiket, kata mahasiswa keperawatan ini cukup mudah dan tidak lama.

“Lama di nomor antrean saja. Asal syarat lengkap ya, seperti bukti pendaftaran kemudian serahkan Fotocopy KTP saja. Lalu disuruh tunggu 20 menit, selesai,” ucapnya.

Dikatakan Irna, pada saat pemberian tiket petugas Dishub Medan mengingatkan beberapa hal.

“Sudah selesai pas mau ambil tiket diingatin tanggal, lokasi dan jam keberangkatan. Kebetulan saya berangkat di hari terakhir,” katanya.

Irna menjelaskan, nantinya pada saat keberangkatan, baju Mudik gratis, serta Souvenir baru dibagikan di sana.

Disinggung apakah ini kali pertama ia ikut program mudik gratis, Irna membenarkan hal tersebut.

“Kali pertama ini, soalnya mau rasain seru mudik sama teman-teman.apalagi kan gratis, syaratnya juga mudah. Kenapa gak dicoba aja dulu.Kalau dalam perjalan nanti enak, Mudah-mudahan tahun depan ada lagi dan kami ikut kembali,” jelasnya.***trb/mpc/bs

 

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version