Imbas Covid-19, Penjual Pernak-pernik Natal Menurun hingga 30 Persen

Medan(MedanPunya) Dua hari menjelang perayaan Natal, sejumlah toko yang menjual pernak-pernik hiasan, mulai diburu pembeli.

Biasanya hiasan yang di beli, untuk memperindah setiap sisi rumah pembeli masing-masing.

Seperti yang terlihat disalahsatu penjual pernak-pernik yang berada di Jalan Brigjend Katamso, Kota Medan, yang bernama toko Acay Jaya.

Meski diburu pembeli, toko yang sudah puluhan tahun menjual pernak-pernik ini, mengalami penuruan pendapatan hingga 30 persen dari tahun sebelumnya.

“Berbeda dengan tahun sebelumnya ya bang. Kalau tahun di masa pandemi ini, penjualanan itu turun hingga 30 persen,” ucap Bonita seorang pegawai toko, Rabu (23/12).

Saat disinggung mengapa pendapatan pada tahun ini menurun, Bonita menjelaskan, antaralain karena terkena dari imbas Covid-19.

“Gimana ya bang, biasanya pembeli itu bisa masuk ke dalam toko melihat pernak-pernik yang kita jual. Jadikan mereka itu bebas untuk memilih. Namun, karena ini mengikuti protokol kesehatan, jadi kita enggak kasih masuk, cuma dari depan saja mesannya, apa yang mau di beli. Enggak bebas untuk memilih,” ujar Bonita.

Di toko ini menjual berbagai macam variasi hiasan Natal. Harga yang ditawarkan juga bervariasi. Dari harga Rp 5 ribuan hingga jutaan rupiah.

Amatan wartawan www.tribun-medan.com dilokasi, tampak protokol kesehatan seperti tempak cuci tangan tersedia di depan toko teserbut.

“Kita berharap sih, semoga pandemi ini cepat berlalu. Biar semuanya balik lagi seperti kayak sebelumnya,” ujar Bonita.***trb/mpc/bs

 

 

 

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version