Iriana Usul Kader TP PKK Asal Tebing Tinggi Agar Peroleh Pin Emas

Medan(MedanPunya) Istri Presiden Joko Widodo (Jokowi) Iriana, mengusulkan agar kader Tim Penggerak PKK (TP PKK) asal Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara (Sumut) memperoleh pin emas. Usulan tersebut disampaikan Iriana ke Ketua Umum TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian.

Momen tersebut terjadi saat peringatan HUT HKG PKK ke-51 yang digelar di Kota Medan. Iriana awalnya bertanya ada tidak kader TP PKK yang sudah lebih dari 10 tahun mengabdi dan meminta untuk naik ke atas panggung.

“Saya pengin kader PKK nya maju ke sini, yang benar-benar kader PKK kurang lebih 10 tahun, ada? Silahkan maju,” kata Iriana, Rabu (17/5).

Iriana terlihat menjemput perempuan paruh baya yang merupakan kader TP PKK itu saat sudah naik ke panggung. Setelah itu kader TP PKK itu memperkenalkan diri sebagai sekretaris TP PKK Kota Tebing Tinggi.

“Terimakasih Ibu, nama saya Nyonya Herawati Syahril Hasibuan, sebagai sekretaris Tim Penggerak PKK Kota Tebing Tinggi,” ucap Herawati.

Kemudian terdengar Iriana bertanya sudah berapa lama Herawati menjadi kader TP PKK. Herawati mengaku sudah menjadi kader TP PKK sejak tahun 1980, saat itu dia belum menikah.

“Saya bertugas di Tim PKK ini Bu sejak tahun 1980, waktu itu saya belum menikah, masih gadis, alhamdulillah belum pernah terputus,” ujarnya.

Kemudian Iriana bertanya, apakah pernah mendapat penghargaan dari Ibu Tri Tito Karnavian.

“Ada dapat penghargaan dari Ibu Tito?,” tanya Iriana.

Herawati menyebutkan jika ia saat ini meraih penghargaan sebagai kader inspiratif. Atas usulan Ketua TP PKK Kota Tebing Tinggi

“Untuk saat ini saya mendapat penghargaan sebagai kader inspiratif atas usulan Ketua Tim PKK Tebing Tinggi yang juga hadir pada saat ini,” sebutnya.

“Alhamdulillah kalau piagam penghargaan sudah cukup banyak Bu,” imbuhnya.

Kemudian Iriana mengatakan ke Tri Tito Karnavian jika Herawati sudah cukup banyak memperoleh penghargaan. Salah satunya, Herawati pernah mendapat penghargaan atas pengabdiannya selama 15 tahun sebagai kader TP PKK.

Setelah itu, Iriana menyinggung biasanya pengabdian begitu lama akan mendapat pin emas. Lantas dia langsung bertanya apakah Herawati pernah mendapat pin emas, namun Herawati mengaku tidak pernah.

Mendengar jawaban itu, Iriana langsung mengusulkan ke Tri Tito Karnavian agar Herawati mendapat pin emas. Hal itu untuk membuat Herawati semakin semangat.

“Biasanya dapat pin emas Bu Tito, saya mengusulkan (agar Herawati dapat pin emas) biar tambah semangat,” kata Iriana.

Herawati yang mendengar itu langsung mengucapkan terima kasih. Iriana kemudian bertanya apakah Herawati senang menjadi kader TP PKK.

“Alhamdulilah bu sangat bahagia, karena memang dengan di PKK ini saya rasa walaupun saya sudah lansia menjadi lebih semangat Bu,” jawab Herawati.

Atas jawaban itu, Iriana juga mengucapkan terima kasih. Sebab menurutnya, kader TP PKK memiliki pekerjaan melebihi pegawai negeri.

“Lansia lebih semangat ya Bu, terima kasih sekali, karena PKK ini kerjanya melebihi pegawai negeri, tanpa digaji, tanpa lelah, apalagi kalau ada lomba-lomba, kader-kader sangat semangat,” tutupnya.

Selain dengan Herawati, Iriana juga sempat berbincang dengan salah satu kader TP PKK dari Tapanuli Tengah yang sudah menjadi kader TP PKK sejak tahun 1978. Namun kader TP PKK itu sudah pernah mendapat pin emas.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version