Ironi Anak-anak Main Perosotan Rusak di Taman Beringin Medan

Medan(MedanPunya) Perosotan di Taman Beringin, Medan, Sumatera Utara (Sumut) yang sempat viral di media sosial (medsos) belum juga diperbaiki. Anak-anak di Medan pun terpaksa bermain di perosotan rusak itu.

Perosotan berwarna merah yang berada tepat di taman depan rumah dinas Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, ini berlubang pada bagian tengah atas. Di sebelahnya, ada juga perosotan biru yang terdapat lubang di bagian bawah.

Kondisi perosotan yang rusak itu tetap sama seperti saat mendatangi lokasi tersebut pada Kamis (10/6). Belum ada perbaikan yang terlihat hingga kini.

Salah satu warga, Joni, mengatakan kondisi itu sangat membahayakan bagi anak-anak bermain. Dia mengaku takut jika anak-anak yang bermain bisa terluka gara-gara lubang di perosotan itu.

“Harapannya diperbaiki lah. Anak-anak yang bermain di sini takutnya kecelakaan. Harapan orang tua ya yang terbaik lah. Namanya fasilitas dibuat untuk masyarakat,” ujar Joni saat ditemui di taman itu.

Joni berharap fasilitas tersebut segera diperbaiki. Dia berharap perbaikan dilakukan sebelum ada korban.

Video menunjukkan perosotan anak dalam kondisi rusak ini viral di medsos. Dalam video itu tampak seorang anak sedang bermain di perosotan. Namun karena bagian atas perosotan berlubang, anak tersebut terlihat kesusahan untuk bermain.

Warganet menyorot taman tersebut seperti tidak terurus. Pengunggah menyayangkan karena taman ini berada di depan rumah dinas Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, dan tak jauh dari rumah dinas Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Di taman ini terlihat dua perosotan yang rusak.

Pada perosotan pertama berwarna merah terdapat lubang di bagian atas. Sementara di sebelahnya ada perosotan biru yang terdapat lubang di bagian bawah.

Seorang warga, Indra, mengatakan kondisi perosotan sudah rusak hampir satu tahun. Meski begitu, kata Indra, masih ada yang memanfaatkan perosotan itu untuk bermain

“Udah hampir setahun, tapi anak-anak masih ada yang main. Ya seadanya aja, dihindari lubangnya,” kata Indra.

Wali Kota Medan Bobby Nasution bakal mengecek perosotan anak dalam kondisi rusak di Taman Beringin, Medan yang viral di media sosial (medsos). Bobby juga berjanji memperbaiki fasilitas umum tersebut.

Bobby awalnya mengaku belum mengetahui adanya kerusakan fasilitas umum di Taman Beringin, Medan, tersebut. Bobby menyatakan ingin agar taman-taman di Medan nyaman untuk didatangi warga.

“Saya belum cek ke lokasi langsung ataupun belum saya lihat. Tentunya kalau fasilitas umum, itu taman-taman kita, ini tadi saya sampaikan dari awal bahkan fasilitas umum kita, taman-taman itu harus kita perbaiki, karena itu bisa nanti keinginan kita ke depannya taman-taman di Kota Medan ini bisa menjadi tempat wisata. Tentunya hal itu pasti kita perbaiki,” kata Bobby di Kantor Ombudsman Sumut, Medan, Jumat (11/6).

“Tapi nanti akan saya lihat dulu, bagaimana kondisinya, apa yang perlu diperbaiki,” ujar Bobby.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version