cache/resized/a169e5794c5351a617f5fa2480cc01f3.jpg
Beijing(MedanPunya) Citra satelit terbaru menunjukkan aktivitas China yang tengah membuat kapal ...
cache/resized/b0464be8544b45de19561aca7b0af046.jpg
Bandar Sri Begawan(MedanPunya) Pemerintah Brunei Darussalam tidak hanya memberlakukan hukuman rajam ...
cache/resized/68a55234bdb2786d58de1973a2ca422d.jpg
Washington(MedanPunya) Presiden AS Donald Trump kembali memuji kerja pasukan AS dalam memerangi ...

Medan(MedanPunya.Com) Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar jika tidak segera disikapi secara arif oleh Pemerintah Kota Medan dikuatirkan akan mengganggu kesetabilan perekonomian rakyat maupun kehidupan bernegara.

Wakil Ketua DPRD Medan, Iswanda Nanda Ramli mengatakan, Pemko Medan harus mengatasi dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) tersebut dengan memaksimalkan kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada rakyat, terutama kepada masyarakat menengah ke bawah.

Beberapa langkah konkrit yang harus segera diambil, menurut Iswanda, diantaranya dengan melakukan operasi pasar dan juga pasar murah agar harga kebutuhan pokok tidak melambung.

"Karena yang kasihan kan, masyarakat berpenghasilan rendah. Pasar murah juga bisa jadi solusi dan sangat diperlukan dalam situasi seperti ini," ucapnya, Rabu (19/11).

Politisi dari Partai Golkar ini menambahkan selain itu Pemko Medan juga harus merespon positif menyikapi situasi sekarang ini. Termasuk juga kesiapan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatdiantaranya dengan menaikkan upah minimum provinsi (UMP) dan upah minimum kota (UMK).

Sementara Wakil Ketua DPRD Medan, Burhanuddin Sitepu mengatakan, pihaknya meminta Pemko Medan dan Kepolisian melakukan koordinasi yang baik. Karena dikwatirkan kenaikan BBM yang sejak awal telah digaungkan, dimanfaatkan oleh spekulan-spekulan untuk mencari keuntungan dalam kondisi tersebut.

“Kita berharap Pemko Medan intens melakukan koordinasi yang baik kepada pihak kepolisian agar hal-hal yang merugikan rakyat seperti halnya penimbunan BBM dapat teratasi,” tegas politisi dari Partai Demokrat itu.

"Kita tidak mau masyarakat yang saat ini terjepit semakin terjepit lagi. DPRD Medan siap menjembatani masyarakat kepada pemerintah dan stage holder lainnya terkait dampak yang ditimbulkan dari kenaikan harga BBM ini,” pungkasnya.***wsp/mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 965 kali