cache/resized/89223fafb7193a09af541cb2610486b2.jpg
Jakarta(MedanPunya) Presiden Joko Widodo menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17 Tahun 2020 ...
cache/resized/9e51edb2fb71b473d38ba9a7a712fc12.jpg
Washington(MedanPunya) Pemerintah Amerika Serikat tengah menyelidiki intensif apakah virus Corona ...
cache/resized/9a84fa7c035130d22fadbbf8666b577e.jpg
Medan(MedanPunya) Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Martuani Sormin meminta semua pihak mematuhi ...

Medan(MedanPunya.Com) Kordinator penyuplai sabu di Kota Medan bernama Amri Prayoga warga Polonia, yang selama ini kerap melakukan kontak dengan bandar besar sabu asal Malaysia bernama Amir rencananya akan diberangkatkan ke Malaysia.

Hal itu diungkapkan Kapolda Sumut, Irjend Pol Eko Hadi Sutejo saat memimpin gelar pemaran tangkapan 25 Kg sabu di Polresta Medan.

"Kamu terima sabu dari Amir kan? Dia warga Malaysia. Gimana, apa kamu siap kalau kami berangkatkan ke Malaysia," kata Eko pada tersangka Amri, Senin (15/9).

Mendengar hal itu, tersangka Amri Prayoga mengaku akan membantu polisi untuk menangkap bandar besar pemasok sabu ini. "Iya pak, saya siap," kata tersangka di Polresta Medan.

Kapolda Sumut mengaku, pengungkapan peredaran sabu di Kota Medan ini tidak akan berhenti sampai di sini saja. Ia menyebut akan melakukan pengejaran ke Malaysia guna menumpas habis jaringan sabu internasional ini.

"Ini tidak akan berhenti sampai penyidikan di sini saja. Semuanya akan kita ungkap, termasuk money laundri. Kita mengejar pelaku utamanya yang ada di Malaysia. Ini kita lakukan dalam upaya kerjasama dengan polisi Malaysia dan Singapura," katanya.

Menurut Eko, selain melakukan pengejaran terhadap bandar besar, pihaknya pun akan melakukan pengawasan di sejumlah pelabuhan-pelabuhan kecil di Tanjung Balai.

Hal ini dilakukan untuk mempersempit ruang gerak para pemasok sabu yang kerap menyuplai sabu melalui jalur laut.

"Menurut tersangka, sabu ini diangkut dengan menggunakan kapal. Kapal yang digunakan adalah kapal pengangkut kayu," ujar Eko.***trb/mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 1058 kali