Minggu, 24 Jun 2018

PT KAI Gelar Uji Coba Kedua Kereta Api Jurusan Medan-Belawan

Selasa, 09 Januari 2018 15:32
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Medan(MedanPunya) PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre I Sumatera Utara (Sumut) hari ini, Selasa (9/1) kembali melakukan uji coba pengoperasian kereta api penumpang Medan-Belawan.

Deputi Vice President PT KAI Divre I Sumut, Daniel Johanes Hutabarat ditemui di Stasiun Belawan, mengatakan, uji coba kali ini menggunakan kereta aslinya.

"Ini adalah uji coba yang kedua. Hanya saja uji coba kali ini menggunakan kereta yang memang akan digunakan untuk jalur Medan-Belawan," ujarnya.

Ia menuturkan, ada dua kereta yang digunakan yaitu satu merupakan kereta penumpang dan satu lagi adalah kereta genset.

"Inikan minggu pertama. Nantinya akan dilihat dengan adanya kereta api yang jadwalnya sama dengan kedatangan KM Kelud bisa memudahkan masyarakat terutama penumpang KM Kelud untuk menyambung perjalanan," tuturnya.

Ia menjelaskan, untuk harga tiket, hingga saat ini belum bisa ditentukan karena masih menunggu keputusan dari PT KAI pusat.

"Harga tiket sudah meminta izin kepada kantor pusat dan dalam waktu dekat ada jawaban dari kantor pusat dan akan dilakukan penjualan tiket sesuai harga tersebut," jelasnya.

Ia menerangkan, PT KAI Divre I Sumut juga hingga saat ini masih melakukan sterilisasi jalur rel karena masih banyak rumah penduduk di sekitaran rel tersebut.

"Di sini kita juga berharap pemerintah daerah bisa membantu sterilisasi harus sesuai aturan yaitu rumah warga sekitar 12 meter dari rel agar aman," terangnya.

Ia mengatakan, di ujicoba kali ini, PT KAI Divre I Sumut juga melakukan ujicoba dengan mengangku penumpang.

"Jadi siapa saja penumpang dari Belawan yang ingin ke Medan bisa menggunakan kereta api penumpang ini dan belum dikenakan biaya," katanya.***trb/mpc/bs

Dibaca 186 Kali