Jum'at, 22 Jun 2018

Hari Terakhir Pendaftaran dalam Pilgubsu, Polisi Tempatkan Baracuda di KPU Sumut

Rabu, 10 Januari 2018 16:04
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Medan(MedanPunya) Pengamanan Kantor KPUD Sumut di hari terakhir pendaftaran Calon Gubernur Sumatera Utara dan Wakil Gubernur Sumatera Utara  ditingkatkan.

 Peningkatan ini dilakukan dengan menambah personil yang bertugas dan menempatkan satu unit kendaraan taktis Barracuda di Halaman KPUD Sumut.

Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Sumut, Kombes Heri Subiansori mengutarakan peningkatan pengamanan ini bukanlah karena ada peningkatan kerawanan di KPUD Sumut.

"Benar ada peningkatan personil. Ada Barracuda. Hal ini adalah SOP dari kami untuk melakukan pengaman. Bukan karena ada ancaman," ujarnya di KPUD Sumut, Rabu (10/1).

Ia menceritakan bahwa segala upaya akan mereka lakukan untuk memberikan rasa aman dalam pesta Pilkada yang berlangsung sekali lima tahun ini.

Setiap pengamanan mereka lakukan lebih mengandalkan cara persuasif, sehingga banyak mendatangkan personil polisi wanita.

Kepada Bakal Pasangan Calon yang sudah mendaftar, polisi sudah bangun komunikasi untuk sama-sama menjaga keamanan selama proses pilkada.

"Para pendukung sangat berperan besar untuk menciptakan keamanan dalam pilkada, jadi marilah saling menjaga," ujarnya.

Terkait adanya informasi adanya salah satu partai yang menolak pasangan yang diusung, yaitu dengan cara berdemo, Heri mengutarakan mengetahui hal ini.

 "Kami tahu ada informasi begitu. Tapi mereka nantinya berdemo di kantornya. Bukan di sini. Jadi aman lah di sini," ujarnya.***trb/mpc/bs

Dibaca 144 Kali