Jum'at, 22 Jun 2018

Masuk Satpam Bayar, Begitu Kerja Tak Digaji

Jum'at, 09 Februari 2018 15:47
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Medan(MedanPunya) Agung Setiawan (18) dan Robi Prayoga (18) kini menganggur. Sebelumnya, kedua warga Jalan Pantai Labu, Kota Lubuk Pakam, Sumatera Utara ini bekerja sebagai tenaga satuan pengamanan (satpam) di SIM.

Sebelum berhenti kerja, keduanya sempat ditempatkan di Hotel Anaya Jalan Abdullah Lubis, Medan. Sesuai kontrak, mereka bekerja selama tiga bulan dan akan digaji Rp 1,5 juta perbulan.

"Kami masuk ke perusahaan outsourcing satpam itu bayar Rp 3,5 juta. Setelah itu, kami ditempatkan di hotel yang kami bilang itu," kata Agung, Jumat (9/2).

Namun, setelah tiga bulan bekerja di Hotel Anaya itu, Agung dan Robi malah tidak digaji. Mereka mengatakan, gaji mereka tidak dibayar selama dua bulan oleh outsourcing SIM.

"Waktu kami tanya ke pihak hotel, katanya sudah dibayar gaji kami. Begitu kami tanya ke outsorcing, alasan mereka gaji kami sudah dibayarkan untuk hutang perusahaan," kesal Angga.

Pihak SIM beralasan bahwa gaji pertama Angga dan Robi berasal dari hutang pihak perusahaan pada pihak ketiga. Sehingga, gaji mereka yang dua bulan belum dibayar, diputar perusahaan membayar utang sebelumnya.

"Ya kami kecewa lah. Ada juga beberapa satpam lain yang belum digaji," timpal Robi.***trb/mpc/bs


Dibaca 138 Kali