Jum'at, 22 Jun 2018

Bongkar Reklame Liar, Pemko Medan Sudah Tentukan Lokasi-lokasi Mana Saja

Jum'at, 09 Februari 2018 16:41
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Medan(MedanPunya) Walau dilarang, iklan reklame/ spanduk partai politik masih saja marak berdiri area terlarang.

Padahal, peraturan walikota menetapkan titik-titik area terlarang pemasangan iklan reklame dan spanduk.

Staf Khusus Reklame Dinas Penanaman Modal dan Terpadu Uci mengatakan,daerah yang dilarang untuk mendirikan iklan reklame/partai politik sudah ditetapkan.

"Jadi Jalan Prokol tidak boleh didirikan iklan reklame ataupun baliho partai politik. Seperti Jalan Diponegoro, Pengadilan, Sudirman, Imam Bonjol, Walikota, Kapten Maulana Lubis, P Penang, Bukit Barisan, Stasiun, Raden Saleh, Kejaksaan, Balai Kota dan Jalan Letjend Suprapto. Jalan tersebut sudah dilarang dan menurut Peraturan Walikota area yang dilarang sudah ditetapkan. Dan bila ada yang melanggar ketentuan itu, mereka bisa ditindak," ujar Uci.

Ia juga menambahkan bahwa kalau ada yang melanggar ketentuan tersebut, baliho reklame/partai politik bisa langsung dibongkar.

"Tentang iklan reklame/partai politik yang membandal yang melanggar, itu diluar tanggung jawab kami.Dan juga itu diluar jangkaun kami. Kalau pun ada itu dipastikan mereka tidak punya izin. Perda sudah jelas menjelaskan bahwa Jalan protokol tidak boleh mendirikan iklan reklame/partai politik," jelas uci.***trb/mpc/bs

Dibaca 120 Kali