Selasa, 19 Jun 2018

Kekecewaan Pendukung JR-Ance Meluap, Kader Demokrat Ragukan Kinerja KPUD Sumut

Rabu, 14 Februari 2018 14:50
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Medan(MedanPunya) Tidak ditetapkannya JR Saragih dan Ance Selian sebagai Pasangan Calon Gubernur Sumut, menimbulkan kekecewaan mendalam bagi kader pendukung. Para kader mengaku sudah kehilangan rasa percaya kepada Komisi Penyelengara Pemilu Daerah (KPUD) Sumatera Utara.

"Kami menyayangkan KPUD Sumut yang tidak menetapkan pasangan JR Saragih dan Ance Selian sebagai pasangan calon gubernur. Anak yang lulus SD saja tahu kalau pak JR Saragih itu ijazahnya tidak ada masalah," ujar Ketua DPC Partai Demokrat Nias Barat, Nitema Gulo, Rabu (14/2).

Nitema mempertegas bahwa Ijazah SMA JR Saragih tidak bermasalah dilihat dari latar belakang JR Saragih sejak masuk dunia ke militeran, hingga menjadi Paspampres, dan komandan Dempom. Kemudian sudah dua kali menjadi calon Bupati di Simalungun dan tidak pernah ijazahnya bermasalah.

"Saya kira KPUD Sumut sudah mulai ikut ritme politik dari pasangan calon. Makanya JR Saragih dan Ance Selian dijegal. Padahal KPUD Sumut itu lembaga independen. Tidak boleh mereka ikut berpolitik. Mereka itu penyelenggara yang seharusnya tidak berpihak," ujarnya tegas.

Nitema meminta Bawaslu Sumut yang menjadi harapan mereka, bersikap independen dalam memutus gugatan yang disampaikan oleh JR Saragih dan Ance Selian.

"Kredibilitas KPUD Sumut akan dipertaruhkan di sini. Kami minta Bawaslu jangan seperti KPUD yang mulai ikut irama politik pasangan calon," ujarnya.

Para Kader juga mengutarakan bahwa saat ini mereka siap merapatkan barisan untuk memberikan dukungan kepada JR Saragih dan Ance Selian. "Kami siap melakukan apapun. Tapi kami tetap mengedepankan proses hukum. Karena hukumlah yang paling tinggi di negara ini," ujarnya.

Hingga kini kata Nitema Gulo, para kader semakin solid untuk mendukung JR Saragih dan Ance Selian, karena mereka yakin hanya JR Saragih dan Ance Selian yang mengerti Sumatera Utara.

"Sumut beda dengan daerah lain. Perlakuannya juga beda. Hanya JR Saragih dan Ance Selian yang sudah mengenal betul Sumatera Utara," ujarnya.***trb/mpc/bs

Dibaca 133 Kali