Minggu, 22 Juli 2018

Komisi IV DPR RI Soroti Program Bantuan Pangan Nontunai

Kamis, 12 April 2018 16:35
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Medan(MedanPunya) Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) meminta pemerintah dan dinas terkait untuk segera menyelesaikan permasalahan yang terjadi di Program Bantuan Pangan Nontunai (BPNT).

Wakil Komisi IV DPR RI, Daniel Johan saat ditemui disela-sela kegiatan peninjauan langsung BPNT di Gudang Bulog Jalan Mustafa Medan, mengatakan, Komisi IV DPR RI meminta dalam dua bulan masalah-masalah yang terjadi pada program tersebut segera terselesaikan.

“Terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan banyak masukan beberapa yang masih belum berjalan dengan baik. Artinya baik dari segi kosongnya ATM yang memang menjadi hak masyarakat dan masih tidak standartnya kualitas pangan yang diterima,” ujarnya, Kamis (12/4).

Ia menjelaskan, yaitu masih tidak standartnya kualitas pangan yang diterima termasuk item-item jenis apa yang belum diambil.

“Jadi masukan yang disampaikan masyarakat penerima program BPNT tersebut akan kami bahas nanti di pusat dengan kementerian terkait,” jelasnya.

Ia menerangkan, DPR RI akan memastikan dan juga menanyakan langsung kepada departmen sosial termasuk pihak bank terkait agar masalah yang terjadi selama ini tidak terulang kembali.

“Banyak masalah yang muncul, tetapi masih dimaklumi karena memang masih baru berjalan. Tetapi semua masalah harus segera diselesaikan karena memiliki dampak dan yang akan dirugikan pemerintah,” terangnya.

Ia menuturkan, seharusnya dengan adanya program BPNT tersebut pemerintah mendapatkan apresiasi dari masyarakat, malah jadi sebaliknya yaitu masyarakat yang dirugikan.***trb/mpc/bs




Dibaca 105 Kali