Sabtu, 21 Juli 2018

Ini Jawaban Polisi Terkait Pelaku Pencurian Mobil

Rabu, 16 Mei 2018 15:49
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Medan(MedanPunya) Robinson Sihotang, pelaku pencurian mobil Avanza warna putih di Jalan AR Hakim, depan Bank BNI Sukarame, Kecamatan Medan Area diduga mengalami gangguan jiwa saat melakukan aksinya tersebut.

Mendengar hal itu, Kapolsek Medan Area, Kompol Jesmy Girsang mengatakan bahwa ia tidak bisa membebaskan pelaku kalau tidak diperiksa di Rumah Sakit jiwa.

"Enggak boleh bebas gitu aja, ada prosedurnya. Nanti dibawa dulu ke rumah sakit jiwa, kalau benar kita baru kita bebaskan, nanti kalau pura-pura gila, kan bahaya," ucap Jesmy, Rabu (16/5).

Perwira kepolisian berpangkat Kompol ini pun akan berhati-hati kepada pelaku, walaupun pihak keluarga sudah membenarkan pelaku mengalami gangguan jiwa.

"Kami harus hati-hati, nanti diperiksa dokter di rumah sakit jiwa, untuk saat ini belum bisa dibebaskan," ucapnya lagi.

Sedangkan, Kanit Reskrim Polsek Medan Area, Iptu Parlaungan Hutagaol, mengatakan bahwa pelaku memang belum bisa dibebaskan.

"Semalam saya tanya, di mana rumah mu, dia jawab di Balikpapan. Saya pikir ini kayaknya gila. Saya tanya A dia jawab B. Makanya nanti diperiksa dulu ke rumah sakit jiwa untuk memastikan," ucap Parlaungan.

Iptu Parlaungan juga menambahkan pelaku sendiri masih ditahan di Polsek Medan Area, dan belum bisa dibebaskan.

"Nanti setelah diperiksa di rumah skait jiwa. Kita lihat hasilnya nanti," tambahnya melalui telepon seluler.

Aksi pencurian mobil jenis Avanza di Jalan AR Hakim tersebut, sempat viral di jejaring sosial Instagram. Terlihat pelaku Robinson Sihotang dipukuli warga sekitar karena telah melarikan mobil milik Zubeir Nasution.***trb/mpc/bs





Dibaca 224 Kali