cache/resized/4b58a38fdcca9a594c83be1e8a19081b.jpg
Riyadh(MedanPunya) Sebuah laporan merebak bahwa penasihat Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran ...
cache/resized/e76a786f47a2f13b6459e30c03d9ce01.jpg
Jakarta(MedanPunya) Institute for Criminal and Justice Reform ( ICJR) mempertanyakan pemenuhan ...
cache/resized/82b6617f94ea680115c3ba247773a2d5.jpg
New York(MedanPunya) Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengeluarkan kritikan kepada ...

Medan(MedanPunya) Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin menyerahkan zakat untuk 10.000 warga kurang mampu yang tersebar di 21 kecamatan di Kota Medan, Sabtu (2/6).

Zakat yang dibagikan tersebut merupakan hasil zakat dari Wali Kota beserta keluarga, Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi, Sekda Kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis beserta seluruh pejabat di lingkungan Pemko Medan.

Penyerahan zakat itu dilakukan Wali Kota didampingi Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH di halaman Masjid Raya Al Osmani Jalan Kol L Yos Sudarso, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan.

Untuk Kecamatan Medan Labuhan sebanyak 800 paket yang dibagikan dan disalurkan kepada 800 warga kurang mampu di 6 kelurahan.

"Pembagian zakat ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Pemko Medan setiap bulan Ramadhan tiba sebagai bentuk rasa peduli terhadap sesama yang hidupnya kurang beruntung," kata Eldin.

Wali Kota berharap agar zakat yang diberikan itu dapat membantu meringankan beban warga kurang mampu dalam menjalani ibadah puasa sekaligus menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

"Semoga dengan pembagian zakat ini warga kurang mampu bisa merasa tenang dan lebih khusuk melaksanakan ibadah puasa yang tinggal 13 hari ini, termasuk persiapan untuk menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1439 H," ujarnya.

Banyak warga yang sangat terharu menerima zakat tersebut. Salah seorang warga yang telah berusia lanjut, Hasanah (75), warga Kelurahan Sei Mati merasa bersyukur atas pemberian zakat tersebut.

Dia mengaku sangat terbantu sekali dengan diberikannya zakat itu di tengah kondisi pekonomian yang sulit saat ini.

"Alhamdulillah, saya bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas pemberian zakat dari Wali Kota. Semoga pemberian zakat seperti ini terus dilakukan dan kami mendoakan agar Bapak Wali Kota terus diberi kekuatan dan kesehatan untuk memimpin Kota Medan," harapnya.***trb/mpc/bs






  • 0 komentar
  • Baca 273 kali