Senin, 18 Jun 2018

Pegasus Polsek Sunggal Berhasil Amankan 7 Tersangka

Selasa, 05 Jun 2018 14:29
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Medan(MedanPunya) Tim Pegasus Polsek Sunggal yang dibentuk Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto setiap harinya akan rutin melakukan penekanan terhadap kejahatan Curas, Curat dan Curanmor (3C).

Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna mengatakan tim pegasus miliknya berhasil mengamankan 7 tersangka terhitung mulai 31 Mei sampai 4 Juni 2018.

Kali pertama, kata Wira, Tim Pegasus Sunggal berhasil mengamankan pelaku Curas / Jambret sebanyak tiga orang dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) di jalan Medan-Binjai Km 16 Desa Sumber Melati Diski, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang dan Jalan Johar Simpang 4 Pajak Rabu, Desa Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang.

"Dari dua TKP itu kita berhasil mengamankan sebuah tas sandang warna cokelat yang berisi uang sebesar Rp150Ribu, dua unit HP merek Sony Erikson dan Merek Vivo, sebuah tas merek Adidas, dan sebuah dompet warna hitam berisikan uang tunai Rp50Ribu," katanya, Selasa (5/6).

Untuk yang kedua, kata Wira, Tim Pegasus Polsek Sunggal berhasil mengamankan dua orang pelaku Curanmor di Jalan Melati Puri Kost Pasar V, Kelurahan TanjungSari, Kecamatan Medan Selayang dan Jalan Purwo Dusun III, Desa Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang.

Mantan Kapolsek Delitua ini mengaku tim pegasus miliknya berhasil mengamankan satu unit sepeda motor Honda Beat warna Putih Merah BK 3564 AGA, satu unit Motor Honda Vario BK 5743 AHH, satu unit Motor Honda Vario BK 6792 KAR dan dua buah kunci leter T.

Untuk hasil penangkapan dari tim pegasus yang ketiga yaitu pihaknya berhasil mengamankan dua orang komplotan geng motor yang diamankan di Jalan Kaswari, Kelurahan Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Sunggal tepatnya di dekat SPBU.

"Dari sini kita berhasil mengamankan barang bukti berupa sebuah rantai dengan panjang sekitar dua meter yang ujungnya terikat gear, satu batang balok, satu batang kayu, dan lima unit motor berbagai merek,"ujar tamatan Akpol Tahun 2005 ini.

Dikatakan Wira, apabila ada info perihal kejadian 3C, masyarakat jangan sungkan untuk memberitahu ke personel Polsek Sunggal. "Kita akan tindak tegas pelaku 3C sesuai hukum yang berlaku,"kata orang nomor satu di Polsek Sunggal ini.

Wira mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati, mengingat sebentar lagi lebaran biasanya tingkat kriminalitas meningkat.

"Jangan gunakan perhiasan di tempat keramaian seperti pasar dan mall, dan gunakan kunci ganda pada kendaraan anda, baik motor maupun mobil," ujarnya.

Selain tim pegasus, Wira mengaku, pihaknya juga acapkali melakukan patroli di Wilkum Polsek Sunggal. Di mana patroli ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna.

"Kita ada 14 orang untuk melakukan patroli di Wilkum kita. Dan sebelum patroli biasanya apel dulu dan saya beri arahan kepada anggota bagaimana cara bertindak di lapangan," katanya.

Mengenai lokasi mana saja yang menjadi rute dari patroli yang dilakukan Polsek Sunggal yakni, simpang Pemda Tj Sari sampai Jalan Ngumban Surbakti, Jalan Setiabudi, Jalan Dek Batang Hari, Jalan Sunggal daerah Tomang Elok, Jalan Dr Mansyur, Jalan Sunggal, Jalan Sei Belitung, Jalan Ringroad Gagak Hitam, jalan Amal, dan Jalan Gatsu Sei Sikambing.

"Dari patroli rutin tersebut, kita berhasil mengamankan dua unit sepeda motor tanpa pelat, masing-masing satu unit Honda Vario dan satu unit Honda Mega Pro dan masing-masing tanpa dokumen.***trb/mpc/bs




Dibaca 320 Kali