cache/resized/4b58a38fdcca9a594c83be1e8a19081b.jpg
Riyadh(MedanPunya) Sebuah laporan merebak bahwa penasihat Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran ...
cache/resized/e76a786f47a2f13b6459e30c03d9ce01.jpg
Jakarta(MedanPunya) Institute for Criminal and Justice Reform ( ICJR) mempertanyakan pemenuhan ...
cache/resized/82b6617f94ea680115c3ba247773a2d5.jpg
New York(MedanPunya) Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengeluarkan kritikan kepada ...

Medan(MedanPunya) Unit Reskrim Polsek Medan Timur menangkap seorang pelaku jambret dan penadah, bernama Wanda Gunawan Pasaribu (32) warga Jalan Sutomo, Gang Yahya, dan Apriliadi (18) warga Jalan, HM Said, Kota Medan.

Pelaku yang diketahui telah melakukan pencurian terhadap korban bernama Edi Setiawan, warga Jalan Teratai 1 Blok C, Tipondoh Tangerang Banten. Korban yang pada saat itu, Rabu (3/5/2018) sekitar pukul 19.30 WIB, sedang berjalan sendirian di Jalan 1, Kecamatan Medan Timur, dan tiba-tiba ada sebuah pengendara motor merampas tas yang dibawa Edi.

"Korban pada saat itu sedang berjalan di Jalan Bambu 1, dan pelaku bernama Wanda langsung merampas tas yang dibawa oleh korban," ucap Kapolsek Medan Timur, Kompol Wilson Pasaribu.

Korban pun kehilangan barang-barang berharga, yang salah satunya adalah SIM A dan Kartu BPJS.

"Kita memburu pelaku, dan melakukan pengejaran. Kemudian, kami mendapatkan informasi bahwa pelaku berada di Jalan Sutomo, yang kemudian petugas langsung melakukan penangkapan. Setelah penangkapan, pelaku ternyata ingin melarikan diri, dan petugas menembak kedua kaki pelaku," ucapnya lagi.

Kemudian, dari hasil pengembangan petugas menangkap satu orang penadah bernama Apriliadi.

"Pelaku sudah tiga melakukan tindakan pencurian (jambret). Petugas juga mengamankan satu orang penadah. Hasil pencurian tersebut, pelaku menjual ke Apriliadi," ucap Wilson.

Dari hasil penangkapan penadah, petugas mendapatkan barang bukti satu unit telepon seluler.

"Penangkapan kedua Pelaku, Senin, (9/7) sekitar pukul 23.30 WIB, petugas menyita barang bukti berupa satu kartu BPJS, kartu asuransi BCA, kartu member Alfamidi, satu buah SIM A, satu buah kartu ATM Paspor Milenium BCA, dan satu unit telepon seluler jenis Oppo," pungkas Wilson.***trb/mpc/bs




  • 0 komentar
  • Baca 315 kali