cache/resized/4b58a38fdcca9a594c83be1e8a19081b.jpg
Riyadh(MedanPunya) Sebuah laporan merebak bahwa penasihat Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran ...
cache/resized/e76a786f47a2f13b6459e30c03d9ce01.jpg
Jakarta(MedanPunya) Institute for Criminal and Justice Reform ( ICJR) mempertanyakan pemenuhan ...
cache/resized/82b6617f94ea680115c3ba247773a2d5.jpg
New York(MedanPunya) Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengeluarkan kritikan kepada ...

Medan(MedanPunya) Petugas Sat Res Narkoba Polrestabes Medan melakukan Gerebek Kampung Narkoba (GKN) di tiga lokasi pemukiman penduduk yang ditengarai rawan narkoba, Sabtu (1/12).

Tiga lokasi perkampungan yang digerebek, di antaranya Jalan Mesjid Taufik Medan Perjuangan, Pajak Pagi di Jalan Selamat Medan Perjuangan dan Jalan Ampera Kecamatan Medan Timur.

Polisi melakukan penggerebekan secara serentak dengan membagi dua tim di Jalan Mesjid Taufik dan Pajak Pagi Jalan Selamat Medan. Dari kedua lokasi itu, petugas mengamankan satu orang pemuda diduga sebagai pemakai sabu-sabu.

Tak berhenti sampai disitu, personel Sat Res Narkoba Polrestabes Medan kemudian bergerak ke Jalan Ampera Medan Timur.

Disana petugas langsung melakukan penyisiran terhadap sejumlah orang yang dicurigai tengah bertransaksi narkoba.

Tak ayal, kedatangan petugas mengejutkan sejumlah pemuda disana dan sontak hal itu membuat mereka lari tunggang langgang menghindari sergapan petugas.

"Memang cocok digerebek ini, sabu ini sudah sangat meresahkan," kata salah seorang Ibu Rumah Tangga di Jalan Ampera, Tia (39).

Aksi pengejaran berlangsung hingga sejauh hampir 1 Km dari Jalan Ampera Medan Timur.

Pelarian dua pemuda akhirnya terhenti di Jalan Gunung Mas Medan Timur, setelah dikepung petugas Polrestabes Medan. Aksi pengejaran ini membuat warga sekitar heboh dan jadi tontonan warga.

"Memang bandal dua orang ini, gara gara sabu kayak preman, sering terjadi pencurian juga," ucap salah seorang warga yang kesal.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polrestabes Medan AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo mengatakan penggerebekan ini menindaklanjuti laporan warga yang resah dengan peredaran narkoba di pemukiman warga.

"Kita lakukan GKN untuk menindaklanjuti laporan yang masuk dari masyarakat," kata Raphael.

"Ada tiga orang yang kita amankan. Mereka akan menjalani pemeriksaan di Sat Narkoba Polrestabes Medan," tutup Raphael.***trb/mpc/bs



  • 0 komentar
  • Baca 16 kali