cache/resized/4b58a38fdcca9a594c83be1e8a19081b.jpg
Riyadh(MedanPunya) Sebuah laporan merebak bahwa penasihat Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran ...
cache/resized/e76a786f47a2f13b6459e30c03d9ce01.jpg
Jakarta(MedanPunya) Institute for Criminal and Justice Reform ( ICJR) mempertanyakan pemenuhan ...
cache/resized/82b6617f94ea680115c3ba247773a2d5.jpg
New York(MedanPunya) Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengeluarkan kritikan kepada ...

Medan(MedanPunya) Hari Ketiga program Gerak Indonesia Sadar Administrasi (GISA), ribuan masyarakat masih mengantre untuk pengambilan blanko Kartu Tanda Pengenalan (KTP) Elektronik, Rabu (5/12).

Program ini digagas oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, melalui Dinas Penduduk dan Catatan Sipil (Disdukcapil) meliputi seluruh Sumut.

Kepadatan ini sudah terjadi selama tiga hari berturut-turut, dikarenakan hampir seluruh masyarakat Sumut hadir untuk mengurus KTP baru atau rusak dan hilang.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna, Jalan Wiliam Iskandar, Deliserdang, Sumatera Utara. Dikethaui ada 20 ribu keping blanko yang dipersiapkan pemerintah kepada masyarakat.

Pantauan di lokasi, masyarakat lalu-lalang melintasi area gedung tersebut. Kepala Dinas Disdukcapil Provinsi Sumatera Utara Ismael Sinaga, turut serta membantu para anggotanya. Dirinya terlihat memanggil satu persatu nama atau nomor yang tertera pada sebuah kertas yang tertera di map.

"Kalian jangan khawatir kalau tidak terpanggil atau terlewatkan, nanti saya akan telepon kalian. Jadi kalian gak usah takut tidak kebagian KTP. Pulsa saya gratis ini pakai TM kok," katanya dengan pelantang suara.

Beberapa di antara masyarakat turut ada ada yang protes, lantas nomor atau namanya terlewatkan. Ismael juga menyampaikan, untuk bersabar, dikarenakan jumlah warga yang datang terlalu banyak.

"Kalau lewat, nanti sore aja balik lagi, gak usah khawatir," katanya.

Pada hari sebelumnya, Ismael juga menyampaikan sudah 4000 ribu keping blanko dibagikan kepada masyarakat secara gratis. Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi pada hari kedua menyambangi lokasi pembagian blanko KTP Elektronik ini.

Edy Rahmayadi meminta kepada masyarakat untuk lebih bersabar, dan tertib dalam antrean. "Bebek saja bisa antre masa ini tidak bisa," ucap Edy Rahmayadi sehari sebelumnya.***trb/mpc/bs



  • 0 komentar
  • Baca 19 kali