cache/resized/f695b99f0277758dfe81e7b4284ae74e.jpg
Naples(MedanPunya) Dries Mertens tak menahan diri ketika ditanya soal keputusan Maurizio Sarri ...
cache/resized/f95acf087ea3c8aaa4510ffa1381d291.jpg
Pyongyang(MedanPunya) Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un dikabarkan meminta uang kepada ...
cache/resized/a169e5794c5351a617f5fa2480cc01f3.jpg
Beijing(MedanPunya) Citra satelit terbaru menunjukkan aktivitas China yang tengah membuat kapal ...

Medan(MedanPunya) Anggota Babinkamtibmas Polres Padangsidimpuan tersebut dikabarkan kritis, sehingga harus di rawat di Rumah Sakit Bhayangkara, Medan, Senin (22/4).

Informasi yang dihimpun Aiptu Martin Sembiring mengalami kecelakaan lalulintas saat pulang dari tugasnya, yakni pengamanan Rapat Pleno Terbuka perhitungan suara di Kantor Camat PSP Tenggara, Padangsidimpuan, Sabtu (20/4) malam lalu.

Mendapat kabar tersebut, Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen pol Agus Andrianto, berserta rombongan menjenguk Aiptu Martin Sembiring yang terbaring lemas di RS Bhayangkara Medan.

"Saya dan jajaran turut prihatin atas musibah yang menimpa Aiptu Martin. Saya harap keluarga sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan ini," ujar Kapolda.

Polisi dengan bintang dua di pundaknya tersebut menjelaskan, kondisi Aiptu Martin hingga saat ini juga masih belum sadarkan diri.

Karenanya, sebagai pimpinan di jajaran Polda Sumut, ia bertanggungjawab terhadap kondisi korban dengan memerintahkan pihak Rumah Sakit memberikan pelayanan terbaik seperti menurunkan empat dokter spesialis yakni bedah saraf, ahli syaraf, penyakit dalam dan ahli bedah tulang termasuk menanggung semua biaya perawatan korban.

"Saya sudah niatkan, bismillah, semua biaya ditanggung dan berharap Aiptu Martin segera sadar dan pulih agar dapat mengabdi kembali di institusi Polri," ucapnya.

Lebih lanjut dijelaskan Agus, sebagai seorang polisi, tugas negara memang penting dalam memberikan pelayanan, keamanan untuk mengayomi masyarakat, meski banyak resiko yang akan dihadapi.

"Tapi kita (polisi) sudah ditempah untuk tetap siap kapan saja dalam menjalankan tugas. Untuk itu, kepada seluruh anggota jajaran Polda Sumut agar tetap waspada dan menjaga keselamatan dalam menjalankan tugas," ungkapnya.

Selain itu, agar meringankan beban keluarga, Agus juga memberikan bantuan tali asih kepada Aiptu Martin Sembiring.

"Semoga keluarga tetap tabah dan kuat. Mari kita doakan korban segera pulih dan sadarkan diri. Saya juga minta anggota tetap fokus dalam mengawal pelaksanaan pemilu," pungkasnya.***trb/mpc/bs



  • 0 komentar
  • Baca 102 kali