cache/resized/f695b99f0277758dfe81e7b4284ae74e.jpg
Naples(MedanPunya) Dries Mertens tak menahan diri ketika ditanya soal keputusan Maurizio Sarri ...
cache/resized/f95acf087ea3c8aaa4510ffa1381d291.jpg
Pyongyang(MedanPunya) Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un dikabarkan meminta uang kepada ...
cache/resized/a169e5794c5351a617f5fa2480cc01f3.jpg
Beijing(MedanPunya) Citra satelit terbaru menunjukkan aktivitas China yang tengah membuat kapal ...

Medan(MedanPunya) Petugas Satreskrim Polsek Medan Baru berhasil amankan seorang pelaku pencurian.

Deni Martua Parulian Gultom (33) diduga pelaku pencurian sebuah laptop di kos-kosan Jalan Dr Sumarsono, Padang Bulan Medan pada Rabu (1/5) lalu.

Pria yang mengaku warga Jalan Pendidikan Dusun VII, Bandar Kalipah Tembung ini, kini merasakan pengapnya tinggal di balik jeruji besi.

Ia pun disangkakan pasal pencurian Pasal 363 KUHPidana, dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing mengatakan, benar seorang pelaku pencurian laptop di sebuah kos-kosan berhasil diamankan.

"Saat itu korban sedang tertidur di dalam kamar kosnya. Sementara teman sekamarnya tengah menunaikan ibadah salat. Pelaku ini memanfaatkan keadaan lengah. Ia pun masuk melalui pintu depan," katanya.

Seusai temannya salat, sambung Martuasah, ia melihat laptop milik korban sudah hilang yang diletakkan di atas meja.

"Korban pun membuat laporan ke Polsek Medan Baru. Berdasarkan laporan korban Laporan Polisi Nomor : LP/738/V/2019/SU/Polrestabes Medan/Medan Baru, tanggal 1 Mei 2019. Kami berhasil mengetahui ciri-ciri pelaku yang terekam kamera cctv," ucap Martuasah, Rabu (15/4).

Lebih lanjut dijelaskan Martuasah, petugas melakukan penyelidikan. Dari rekaman CCTV terlihat seorang laki-laki yang mengenderai sepedan motor Honda Beat mendatangi rumah kos korban.

"Pelaku melihat situasi sekitar rumah kos, kemudian naik ke lantai atas tempat kos korban. Pelaku masuk ke dalam kamar kos korban yang tidak terkunci dan mengambil 1 buah Laptop merk Acer. Usai beraksi ia pun pergi," jelasnya.

Dilakukan penyelidikan, akhirnya petugas berhasil mengamankan pelaku.

Informasi lain yang berhasil dihimpun, pelaku mengakui perbuatannya. Di mana saat itu pelaku melintas di Jalan Dr Sumarsono dan melihat pagar rumah kos tidak terkunci.

"Jadi usai melaksanakan aksinya, pelaku ini menggadaikan laptop tersebut seharga Rp 1 juta. Kami melakukan penyitaan terhadap barang bukti dan memboyong pelaku ke komando," pungkasnya.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil amankan barang bukti berupa satu buah laptop warna hitam merk Acer.***trb/mpc/bs



  • 0 komentar
  • Baca 48 kali