cache/resized/f695b99f0277758dfe81e7b4284ae74e.jpg
Naples(MedanPunya) Dries Mertens tak menahan diri ketika ditanya soal keputusan Maurizio Sarri ...
cache/resized/f95acf087ea3c8aaa4510ffa1381d291.jpg
Pyongyang(MedanPunya) Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un dikabarkan meminta uang kepada ...
cache/resized/a169e5794c5351a617f5fa2480cc01f3.jpg
Beijing(MedanPunya) Citra satelit terbaru menunjukkan aktivitas China yang tengah membuat kapal ...

Medan(MedanPunya) Muhammad Fiqri Munzir (34) warga Jalan Bhakti Luhur, Kecamatan Medan Helvetia dan Bagas Rakasiwi Surbakti (23) warga Jalan Cengal, Medan Petisah tidak berkutik ketika diamankan petugas.

Pasalnya dua pria tersebut diduga melakukan jambret di Jalan Adam Malik, Simpang Makmur, Kelurahan Silalas Medan Barat.

Kanit Reskrim Polsek Medan Barat, Iptu H Manullang mengatakan, kedua pelaku berhasil diamankan usai beraksi di kawasan Jalan Adam Malik.

"Saat itu korban yang melintas di Simpang Jalan Makmur tiba-tiba dipepet dua orang dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario. Pelaku langsung mengambil hp milik korban yang disimpannya di dasboard depan," ujarnya, Senin (8/7).

Usai beraksi, sambung Manullang, kedua pelaku tancap gas kearah tugu Adipura.

Korban pun mengejar pelaku sembari berteriak, 'rampok, rampok, baju oranye'.

"Saat itu anggota Pegasus Polsek Medan Barat melakukan patroli dan mendengar teriakan korban, kami langsung melakukan pengejaran. Tim melihat dua pria yang mana salah satu menggunakan baju oranye, berboncengan mengarah ke Jalan Glugur," ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan Manullang, Tim Pegasus langsung melakukan pengejaran yang mana pelaku mengarah ke Jalan Sei Deli, pinggir sungai Deli.

"Pelaku kemudian tetap tancap gas dan berbelok ke kanan, kawasan pinggiran rel kereta api melalui jalan tikus atau jalan setapak menuju kembali ke Jalan Adam Malik. Tepatnya di depan Cafe Wakaka Kami berhasil mengamankan kedua pelaku dan ditemukan dari kantongnya Hp milik korban," jelasnya.

Namun, saat petugas melakukan pengembangan, kedua pelaku berusaha melarikan diri.

Dengan sigap dan terarah, kedua pelaku berhasil dilumpuhkan di bagian kakinya.

Dari keterangan kedua pelaku, sambung Kanit Reskrim Polsek Medan Barat, Iptu H Manullang, sudah lima kali beraksi.

Di mana pada bulan Juli 2019 TKP di Darma Agung, hasil satu unit Handphone di dalam tas coklat seorang perempuan sedang berjalan kaki.

Pada tanggal 1 Juli 2019 TKP di Jalan Abdullah Lubis Medan, modus pecah kaca Mobil Chevrolet warna silver, hasil tas dompet, Hp Samsung, uang Rp 1 juta.

Pada bulan Juni 2019, TKP di depan Maju Bersama, hasil satu unit hp Samsung dari seorang perempuan yang sedang berjalan kaki.

Pada tanggal 3 Juli 2019, TKP Jalan Cengal Sekip, korban seorang perempuan sedang berjalan, hasil satu buah handphone Oppo.

Bulan Juni 2019, setelah Lebaran, TKP Kesawan, depan Hotel Dharma Deli, korban suami isteri sedang berjalan kaki, hasil Hp.Samsung A.5 dan OPPO.

"Tersangka Fiqri ini merupakan residivis yang pernah menjalani hukuman tahun 2014 di rutan Tanjung Gusta dengan kasus pencurian. Dari tangan kedua pelaku, kami amankan satu unit hp Samsung Galaxy J8 dan satu unit sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi BK 3414 AIJ," pungkasnya.***trb/mpc/bs



  • 0 komentar
  • Baca 48 kali