cache/resized/568a86d8d8e289493dd92041cc167676.jpg
Doha(MedanPunya) FIFA secara resmi meluncurkan logo Piala Dunia 2022. Logo Piala Dunia yang akan ...
cache/resized/e7d56ad1eb9b6dc4f18b672b05a683f0.jpg
Bangkok(MedanPunya) Kerajaan Thailand dilaporkan merilis foto selir Raja Maha Vajiralongkorn dalam ...
cache/resized/f695b99f0277758dfe81e7b4284ae74e.jpg
Naples(MedanPunya) Dries Mertens tak menahan diri ketika ditanya soal keputusan Maurizio Sarri ...

Medan(MedanPunya) Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi membacakan instruksi Presiden RI dalam upacara peringatan HUT ke-73 Bhayangkara di Lapangan Merdeka, Medan, Sumatera Utara, Rabu (10/7).

Hadir dalam upacara tersebut, Kepala BNN Sumut, Pangdam I Bukit Barisan, Kapolda Sumut, Wali Kota Medan, para petinggi Polda, tokoh agama dan masyarakat.

Bertugas sebagai inspektur upacara, sebagaimana dalam teks pidato Presiden, Gubernur Edy mengungkapkan, meski sukses menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama ini, institusi Polri masih memiliki tantangan.

"Untuk itu, sebelum mengakhiri amanat ini, ada lima instruksi sebagai pedoman Polri dalam menjalankan tugas ke depan," kata Edy dalam pidatonya.

Pertama, dia berpesan agar Polri terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks.

Kedua, Polri harus terus mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis.

Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat.

Keempat, Dia juga meminta Polri terus meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat.

Kelima, perkuat koordinasi dengan TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial.

Rangkaian puncak perayaan HUT ke-73 Bhayangkara masih terus berlangsung. Beberapa personil Polda menampilkan atraksi kesenian. Berdasarkan informasi, akan ada atraksi terjun payung oleh personil Polda.

Upacara ini juga dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada personel Polda yang berprestasi, serta para pemenang lomba yang telah diselenggarakan.***trb/mpc/bs




  • 0 komentar
  • Baca 73 kali