cache/resized/f695b99f0277758dfe81e7b4284ae74e.jpg
Naples(MedanPunya) Dries Mertens tak menahan diri ketika ditanya soal keputusan Maurizio Sarri ...
cache/resized/f95acf087ea3c8aaa4510ffa1381d291.jpg
Pyongyang(MedanPunya) Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un dikabarkan meminta uang kepada ...
cache/resized/a169e5794c5351a617f5fa2480cc01f3.jpg
Beijing(MedanPunya) Citra satelit terbaru menunjukkan aktivitas China yang tengah membuat kapal ...

Medan(MedanPunya) Menindaklanjuti laporan masyarakat, petugas polres pelabuhan Belawan berhasil sita 40 kilogram narkotika jenis ganja asal Aceh.

Tidak hanya mengamankan barang bukti, petugas juga membongkar jaringan narkotika antar provinsi. Dari hasil pengungkapan peredaran narkotika jenis ganja, petugas juga amankan dua tersangka lainnya.

Sebelumnya, petugas amankan Kiloan (38) warga Jalan Baru Lingkungan 15, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan.

"Satu orang terlebih dahulu kami amankan. Dan dilakukan pengembangan sehingga berhasil mengamankan rekannya Udin dan Muhammad Isan Nasution," ujar Kapolres Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, Rabu (10/7).

Lebih lanjut dijelaskan Ikhwan, dalam aksi penangkapan terhadap buru bangunan tersebut, berawal dari adanya informasi masyarakat tentang maraknya peredaran di kawasan Jalan Baru, Kelurahan Terjun.

"Kami menerima informasi tersebut dan ditindaklanjuti petugas Satres Narkoba Polres Belawan. Setelah dilakukan pengecekan, di lokasi yang dimaksud dilakukan. Penggerebekan ke dalam ke rumah tersangka," sambungnya.

Karena melihat petugas datang, pelaku berupaya melarikan diri dari pintu belakang rumahnya.

"Anggota yang mengetahui bahwa pelaku melarikan diri, langsung dilakukan pengejaran dan berhasil mengamankan bersama rekanya tanpa perlawanan," ungkapnya.

Tidak puas sampai di situ, petugas kemudian melakukan penggeledahan dan mendapati sebuah karung goni berisi 22 bal dan sebuah ember berisi 18 bal ganja kering.

Saat dilakukan interogasi terhadap pelaku yang berhasil diamankan petugas, Udin mengaku bahwa ia mendapat upah Rp 100 ribu per bal.

Kasat Narkoba Polres Belawan, AKP Sukarman SH menyampaikan, berdasarkan introgasi, pelaku mengaku mendapat upah sebesar Rp 100 ribu per balnya.

"Ketika diintrogasi, tersangka mengakui mendapat upah Rp.100 ribu rupiah dari per bal ganja kering. Bukan itu saja, yang bersangkutan juga akui barang tersebut merupakan kempemilikan warga Aceh berinisial N yang dibawa dari jalur darat dan disimpan di kediamannya. Kemudian, akan di edar di kawasan Medan dan sekitarnya," ungkapnya.***trb/mpc/bs



  • 0 komentar
  • Baca 26 kali