cache/resized/e7c744cd89e31cec761eab760e829fec.jpg
Medan(MedanPunya) Gubernur Edy Rahmayadi menegaskan keharusan Apatur Sipil Negara (ASN) Sumatera ...
cache/resized/6039b8c3883e38106b1a3814f7533f80.jpg
Jakarta(MedanPunya)  KPK mengamankan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dalam operasi tangkap tangan ...
cache/resized/f86de64f77ac713dca1ea98db290abda.jpg
Jakarta(MedanPunya) Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ikut buka suara terkait banyaknya ...

Medan(MedanPunya) Jubir Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Medan dari DPC Gerindra Medan. Wakil Ketua DPRD Medan dari F-Gerindra, Ihwan Ritonga, siap bersaing dengan Dahnil untuk meraih restu Gerindra diusung sebagai cawalkot Medan.

"Iya kita kan kader yang selama ini kita ikut membangun partai sejak tahun 2009, ya harus siap lah. Saya yakin DPP juga kan pasti cara pemilihannya objektif terhadap kader-kader, siapapun nanti yang ditunjuk oleh DPP kita harus patuh," kata Ihwan, Kamis (7/11).

Ihwan sudah mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wali kota Medan ke DPC Gerindra. Dia menilai persaingan dalam politik adalah hal biasa.

"Apakah nanti saya atau siapapun, kita harus patuh tehadap pimpinan partai kita. Jadi di politik itu kan persaingan itu biasa," ucapnya.

Gerindra saat ini memiliki 10 kursi di DPRD Kota Medan dan bisa mengajukan pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota sendiri. Ada sejumlah permasalahan di Kota Medan yang menjadi sorotan utama Ihwan dalam proses pencalonan dirinya.

"Intinya membangun Medan. Pastinya masalah di Medan paling kompleks kan masalah infrastruktur, kebersihan dan banjir itu yang paling kompleks. Ini semua kan bisa dibenahi," ucapnya.

Selain dari Gerindra, Ihwan juga diketahui sudah mengembalikan formulir pendaftaran bakal cawalkot Medan dari NasDem. Dia juga sudah memaparkan visi misinya di dalam proses penjaringan Cawalkot Medan dari NasDem.

"Kita tawarkan ke NasDem seperti apa. Kita serahkan kepada mereka, kalau mereka dukung kita ya alhamdulillah. Tujuan kita membangun Medan, ini konsep saya membangun Medan ini yang ingin membuat perubahan di Medan," ucapnya.

Ihwan saat ini merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Medan dari Gerindra. Dia terpilih sebagai wakil rakyat dari Dapil Medan IV dengan lebih dari 22 ribu suara dan menjadikannya caleg terpilih dengan suara terbanyak se-Kota Medan.

Dahnil sebelumnya telah mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Wali Kota Medan, Sumut dari DPC Gerindra Medan. Selain Dahnil, ada sejumlah orang yang sudah mengambil formulir pendaftaran bakal calon Walkot Medan, di antaranya kader Ihwan Ritonga, Plt Walkot Medan Akhyar Nasution, serta Kolonel CKU H Syaiful Azhar.Gerindra sendiri akan mencari bakal calon Walkot Medan yang memiliki tingkat keterpilihan alias elektabilitas. Program pembenahan Kota Medan juga akan menjadi perhatian Gerindra.

"Kita pertama melihat elektabilitas dan popularitas di kalangan masyarakat dan bagaimana pandangan para calon untuk membangun Medan karena selama ini Kota Medan dilihat stagnan. Yang terpenting kita melihat ke lapisan masyarakat calon harus dikenal," tutur Ketua DPC Gerindra Kota Medan Bobby O Zulkarnain, Rabu (6/11).***dtc/mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 10 kali