cache/resized/de63f0d2a22d502cee5872cc2ecad34c.jpg
MedanPunya - Menyusul ponsel orang terkaya dunia, Jeff Bezos, diretas melalui file video yang ...
cache/resized/e8817f3e820125f5141ada3a1cb021dd.jpg
Teheran(MedanPunya) Seorang anggota parlemen Iran menawarkan uang sebesar US$ 3 juta (Rp 40,3 ...
cache/resized/b08c12473eaedd350872fbba9d495169.jpg
Jakarta(MedanPunya) Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan ada cucu usaha dari PT Garuda Indonesia ...

Medan(MedanPunya) Polisi masih mendalami motif Zuraida Hanum tega menghabisi nyawa suaminya hakim PN Medan Jamaluddin lewat dua eksekutor. Tapi pengacara menepis isu gugatan cerai dari Jamaluddin terkait kasus pembunuhan ini.

"Nggak pernah ada tersangka bicara perceraian. Saya sudah dalam-dalam bertanya, apa pernah ada gugatan perceraian, (dijawab) sama sekali tidak pernah," kata pengacara Zuraida Hanum saat dimintai konfirmasi, Kamis (9/1).

Zuraida yang disebut polisi sebagai otak pembunuhan hakim PN Medan Jamaluddin kini ditahan di Polrestabes Medan sejak Rabu (8/1). Soal penangguhan penahanan, pengacara mengaku belum berkonsultasi langsung dengan Zuraida Hanum.

"Belum kita pikirkan ke situ, tapi kalau dimungkinkan penangguhan dimusyawarahkan dengan tersangka," sambung Onan.

Polisi sebelumnya mengatakan hakim Jamaluddin tewas dibekap dengan bed cover dan sarung bantal saat tidur bersama anak di kamarnya.

Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin menyebut motif pembunuhan berencana terhadap hakim PN Medan Jamaluddin diduga karena persoalan rumah tangga. Hakim Jamaluddin dan istrinya, Zuraida Hanum, kerap cekcok.

Zuraida Hanum menyewa dua orang berinisial JP dan R untuk membunuh hakim Jamaluddin. Hakim Jamaluddin dibunuh dengan cara dibekap dengan bed cover.

"Hasil autopsi korban, lemas kehabisan oksigen. (Pembunuhan) sudah direncanakan," ujar Martuani, Rabu (8/1).***dtc/mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 94 kali