cache/resized/b08c12473eaedd350872fbba9d495169.jpg
Jakarta(MedanPunya) Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan ada cucu usaha dari PT Garuda Indonesia ...
cache/resized/03ae02c03a497507a5cc772e7d2ad074.jpg
Jakarta(MedanPunya) Mahkamah Agung (MA) menyunat hukuman mantan Menteri Sosial Idrus Marham. Ia ...
cache/resized/e7c744cd89e31cec761eab760e829fec.jpg
Medan(MedanPunya) Gubernur Edy Rahmayadi menegaskan keharusan Apatur Sipil Negara (ASN) Sumatera ...

Medan(MedanPunya) Petugas Polsek Patumbak lumpuhkan seorang pelaku yang diduga spesialis pembobol rumah dengan modus congkel jendela.

Adapun pelaku yang berhasil diamankan yakni, Roy Manalu (31) warga Jalan Dame, GG bersama Pasar IV, Desa Marindal II, Kecamatan Patumbak.

Roy Manalu diduga melakukan pencurian di rumah korban diJalan Pasar IV, Dusun VII, Gg Bersama, Desa Marindal II pada Sabtu (14/12/2019) lalu.

Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fachreza mengatakan, kejadian yang dialami korban pada dini hari lalu.

Di mana saat itu korban tertidur, terdengar suara gesekan besi tas ke terali besi jendela, sehingga ia terbangun dan langsung mengejar pelaku yang sudah mengambil tasnya.

"Namun saat itu pelaku tidak berhasil ditemukan. Korban pun membuat laporan atas kecurian yang dialaminya dengan bukti laporan polisi LP/912/12/2919/SU/Restabes/Sek Patumbak. Tanggal 14 Desember 2019," ujarnya, Kamis (9/1).

Lanjut Kapolsek, pihaknya pada Senin (6/1/2020) menerima informasi bahwa pelaku pencurian sedang berada di jalan Dame Pasar IV, Dusun VII, Desa Marindal II bersembunyi dalam sebuah rumah.

"Pada saat observasi, melihat tersangka sedang berdiri di depan salah satu rumah warga. Kemudian team mengamankan pelaku dan dilakukan diinterogasi. Pada saat dilakukan pengembangan untuk mencari barang bukti, tiba-tiba pelaku melarikan diri lalu dilakukan pengejaran dan memberikan perintah agar berhenti namun tidak diindahkan. Sehingga dilakukan tindakan tegas terukur dengan tembakan ter arah ke kaki pelaku," ungkapnya.

Polisi juga amankan barang bukti yakni satu buah tas sandang warna cokelat, satu buah jam tangan Alexandre Christie, buku tabungan BRI, BCA, BNI.

Tidak hanya itu, polisi juga amankan satu buah ATM BRI, BCA, tiga buah ATM BNI, satu buah KTP, sendal Carvil dan tanggok bambu.

"Pelaku ini merupakan spesialis bongkar rumah dgn modus merusak atau congkel jendela. Aksinya sudah meresahkan masyarakat karena sudah berulang kali melakukan pencurian," pungkasnya.***trb/mpc/bs



  • 0 komentar
  • Baca 21 kali