cache/resized/de63f0d2a22d502cee5872cc2ecad34c.jpg
MedanPunya - Menyusul ponsel orang terkaya dunia, Jeff Bezos, diretas melalui file video yang ...
cache/resized/e8817f3e820125f5141ada3a1cb021dd.jpg
Teheran(MedanPunya) Seorang anggota parlemen Iran menawarkan uang sebesar US$ 3 juta (Rp 40,3 ...
cache/resized/b08c12473eaedd350872fbba9d495169.jpg
Jakarta(MedanPunya) Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan ada cucu usaha dari PT Garuda Indonesia ...

Medan(MedanPunya) Video seorang pria yang menyebut adanya pasien dengan virus corona dirawat di RS Adam Malik Medan, beredar. Pihak RS Adam Malik mengatakan video itu berisi hoax alias informasi bohong.

Dilihat, tampak seorang pria menggunakan masker bicara dalam video berdurasi sekitar 50 detik. Dia mengaku mendapat informasi ada pasien pengidap virus corona yang dirawat di RS Adam Malik.

"Buat teman-teman semuanya saya mendapatkan informasi dari rekan medis bahwa penyakit corona sudah masuk ke wilayah Medan, Sumatera Utara, tepatnya pasien tersebut sedang di Rumah Sakit Haji Adam Malik Medan," ujar pria tersebut.

Dia kemudian meminta orang-orang menggunakan masker. Dia juga meminta orang-orang untuk berhati-hati saat berinteraksi di luar rumah.

"Buat seluruh teman-teman yang mendengarkan pesan ini, tolong keluar rumah tetap waspada menggunakan masker," ucap pria itu.

Pihak RS Adam Malik pun angkat bicara. Menurut pihak RS Adam Malik, ucapan pria dalam video tersebut tidak benar.

"RSUP H Adam Malik sampai saat ini belum ada merawat pasien suspect nCoV atau yang sekarang disebut sebagai COVID-19," ucap Kasubbag Humas RSUP Adam Malik, Rosario Dorothy.

Rosario meminta semua pihak berhenti menyebarkan video hoax itu. Dia khawatir informasi bohong soal corona bisa meresahkan masyarakat.

"Untuk itu bagi pihak-pihak yang sering menyebarkan hoax terkaiy hal tersebut, kami minta untuk berhenti menyebarkan informasi tidak benar yang dapat meresahkan dan menimbulkan kepanikan di masyarakat," ujarnya.***dtc/mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 27 kali