cache/resized/89223fafb7193a09af541cb2610486b2.jpg
Jakarta(MedanPunya) Presiden Joko Widodo menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17 Tahun 2020 ...
cache/resized/9e51edb2fb71b473d38ba9a7a712fc12.jpg
Washington(MedanPunya) Pemerintah Amerika Serikat tengah menyelidiki intensif apakah virus Corona ...
cache/resized/9a84fa7c035130d22fadbbf8666b577e.jpg
Medan(MedanPunya) Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Martuani Sormin meminta semua pihak mematuhi ...

Medan(MedanPunya) DPRD Sumatera Utara (Sumut) mendesak Pemprov Sumut segera menyiapkan rumah sakit siaga corona (covid-19) di setiap kabupaten dan kota. Sejauh ini, ada lima rumah sakit yang disiagakan sebagai rujukan jika ada orang terindikasi corona di Sumut.

"Kita desak kepada Pemprovsu dan juga bupati-wali kota menyiapkan semua rumah sakit mumpuni, siap menerima hal ini. Kita berjaga-jaga," ujar Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting, Rabu (4/3).

Hal tersebut, menurut Baskami, diperlukan karena luasnya wilayah Sumut. Dia menilai rumah sakit di tiap daerah harus siap memberi pertolongan awal kepada orang terindikasi corona apalagi wilayahnya jauh dari Medan.

"Udah kita minta ke gubernur supaya memberi instruksi kepada semua wali kota-bupati agar siapkan di daerah masing-masing minimal RS udah siap untuk penanggulangan awal gitu. Kita sudah mintakan ke gubernur itu," ucapnya.

Selain itu, Baskami juga meminta warga Sumut tidak panik. Dia berharap tak ada warga yang belanja berlebihan apalagi menimbun sembako gara-gara corona.

"Masyarakat supaya tenang tidak udah gusar masalah ini. Jangan nanti tiba-tiba borong makanan segala macam, ini tidak positif kan. Kita harapkan masyarakat tenang," kata Baskami.

Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution juga meminta Pemprov menyiapkan sarana untuk pencegahan dan penanggulangan Corona. Dia pun berharap masalah Corona ini tidak mengganggu kegiatan internasional, seperti reli di kawasan Danau Toba, yang sudah direncanakan di Sumut.

"Apa-apa sarana untuk masyarakat disiapkan pemerintah, itu yang paling utama. Efeknya gede Corona ini," ucap Harun.***dtc/mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 85 kali