cache/resized/89223fafb7193a09af541cb2610486b2.jpg
Jakarta(MedanPunya) Presiden Joko Widodo menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17 Tahun 2020 ...
cache/resized/9e51edb2fb71b473d38ba9a7a712fc12.jpg
Washington(MedanPunya) Pemerintah Amerika Serikat tengah menyelidiki intensif apakah virus Corona ...
cache/resized/9a84fa7c035130d22fadbbf8666b577e.jpg
Medan(MedanPunya) Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Martuani Sormin meminta semua pihak mematuhi ...

Medan(MedanPunya) Kota Medan kini sudah punya jalur khusus sepeda. Tapi, jalur sepeda ini malah jadi tempat parkir liar hingga lokasi orang berjualan.

Jalur sepeda di Kota Medan terdapat di Jalan Setia Budi mulai dari simpang Jalan Dr Mansyur mengarah ke Jalan Ring Road. Jalur sepeda ini berada di sisi kiri jalan, baik yang ke Ring Road ataupun arah sebaliknya.

Pantauan di lokasi, Jumat (6/3), terlihat jalur sepeda ini ditandai dengan garis kuning. Ada juga cat hijau dan logo sepeda di tengah jalur sepeda ini di beberapa titik.

Meski ada jalur sepeda, tak terlihat ada sepeda yang melintas. Malahan, sepeda motor dan mobil terlihat menjadikan jalur ini lokasi parkir.

Selain itu, terlihat juga ada tukang kunci yang membuka lapak di jalur sepeda. Trotoar di sepanjang jalur ini juga jadi tempat parkir liar ataupun lokasi orang berjualan.

Salah satu warga, Hendra, menilai jalur sepeda memang tidak cocok dibuat di jalan tersebut. Menurutnya, Jalan Setia Budi banyak dilintasi kendaraan bermotor serta terdapat banyak toko di sekitarnya hingga tak cocok dibuat jalur sepeda.

"Nggak cocok, masak jalur yang ramai orang berkendara malah dibikin jalur sepeda. Kalau mobil nggak parkir di jalur sepeda, mau parkir di mana lagi jika mau berbelanja? Kan jalannya memang sempit, kalau nggak di jalur sepeda. Ya, di tengah jalan. Kan nggak mungkin," tutur Hendra.***dtc/mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 103 kali