cache/resized/89223fafb7193a09af541cb2610486b2.jpg
Jakarta(MedanPunya) Presiden Joko Widodo menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17 Tahun 2020 ...
cache/resized/9e51edb2fb71b473d38ba9a7a712fc12.jpg
Washington(MedanPunya) Pemerintah Amerika Serikat tengah menyelidiki intensif apakah virus Corona ...
cache/resized/9a84fa7c035130d22fadbbf8666b577e.jpg
Medan(MedanPunya) Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Martuani Sormin meminta semua pihak mematuhi ...

Medan(MedanPunya) Jalur sepeda di Jalan Setia Budi Medan malah jadi parkir liar. Padahal perbaikan Jalan Setia Budi, termasuk pembuatan jalur sepeda dan perbaikan trotoar itu menghabiskan dana Rp 18,3 miliar.

Dilihat dari situs LPSE Sumut, proyek perbaikan Jalan Setia Budi dari simpang Jalan Dr Mansyur ke simpang Jalan Flamboyan itu dilakukan dengan APBD 2019. Total anggaran yang digunakan untuk pengerjaan proyek itu berjumlah Rp 18,3 miliar.

Kepala UPTD Medan Dinas Perkim Sumut, Heri Siregar, mengatakan dana itu termasuk pembuatan jalur sepeda dan trotoar. Dia menyebut proyek itu sudah selesai.

"Iya (termasuk jalur sepeda dan trotoar)," ucapnya.

Jalur sepeda di Jalan Setia Budi itu ada di sisi kiri jalan baik dari arah simpang Jalan Dr Mansyur menuju simpang Jalan Flamboyan maupun sebaliknya. Jalur sepeda ditandai dengan garis kuning dan cat hijau berlogo sepeda di tengahnya.

Meski sudah ditandai sebagai jalur sepeda, tetap saja ada kendaraan bermotor yang parkir di ruas itu. Selain itu, ada pula orang yang menjadikan jalur sepeda itu tempat berjualan.

Tak cuma jalur sepeda, trotoar di lokasi itu juga menjadi lokasi parkir liar hingga tempat orang meletakkan barang dagangannya. Bahkan, guiding block yang ditujukan untuk mempermudah penyandang disabilitas tertutup kendaraan ataupun barang dagangan di beberapa titik.

Pemprov Sumut sudah diminta untuk berkoordinasi dengan Pemko Medan agar jalur sepeda dan trotoar di lokasi itu bisa steril dari parkir liar. Tujuannya, agar jalur sepeda yang ada tak sekadar menghabiskan anggaran.***dtc/mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 83 kali