cache/resized/89223fafb7193a09af541cb2610486b2.jpg
Jakarta(MedanPunya) Presiden Joko Widodo menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17 Tahun 2020 ...
cache/resized/9e51edb2fb71b473d38ba9a7a712fc12.jpg
Washington(MedanPunya) Pemerintah Amerika Serikat tengah menyelidiki intensif apakah virus Corona ...
cache/resized/9a84fa7c035130d22fadbbf8666b577e.jpg
Medan(MedanPunya) Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Martuani Sormin meminta semua pihak mematuhi ...

Medan(MedanPunya) PKS mengajukan Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara (Sumut) Salman Alfarisi sebagai calon Wali Kota (cawalkot) Medan. PKS mengatakan Alfarisi ingin menjadikan Medan sebagai pusat bisnis.

"Yang kami ajukan Ustaz Salman Alfarisi. Lahir di Kota Medan pada 6 Juni 1973. Beliau sekarang Wakil Ketua DPRD Sumut," kata Ketua DPP PKS Tifatul Sembiring di kantor DPW PKS Sumut, Medan, Kamis (12/3).

"'Hasil diskusi kami, beliau ingin menghadirkan Medan sebagai pusat bisnis Sumatera Utara. Ingin juga meningkatkan peran serta masyarakat Kota Medan untuk soal lingkungan," sambungnya.

Tifatul mengatakan pengumuman ini merupakan soft launching. Nantinya, PKS akan melakukan deklarasi lagi jika Salman sudah memiliki pasangan calon wakil wali kota.

"Saya mewakili DPP. Ini resmi. Kita sebut soft launching. Nanti kalau sudah ada pasangannya, kami umumkan lagi," ucapnya.

Tifatul juga menyinggung soal menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, yang mendaftar menjadi bakal cawalkot di beberapa partai. Dia menilai hal itu sah-sah saja.

"Kami mendengar calon wali kota meski belum diusung resmi itu Bobby Nasution. Bagi kami, secara elemen bangsa, ini sah, tapi tentu akan kurang bernilai demokrasi apabila tidak ada calon alternatif yang lain," tuturnya.

Dia mengatakan PKS membuka komunikasi dengan parpol lain. Turut hadir dalam acara ini Ketua DPC Demokrat Medan Burhanuddin Sitepu.

"PKS dalam soft launching ini bersedia berkomunikasi dengan partai lain. Kami bersedia membangun dengan partai lain," ucapnya.***dtc/mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 81 kali