cache/resized/89223fafb7193a09af541cb2610486b2.jpg
Jakarta(MedanPunya) Presiden Joko Widodo menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17 Tahun 2020 ...
cache/resized/9e51edb2fb71b473d38ba9a7a712fc12.jpg
Washington(MedanPunya) Pemerintah Amerika Serikat tengah menyelidiki intensif apakah virus Corona ...
cache/resized/9a84fa7c035130d22fadbbf8666b577e.jpg
Medan(MedanPunya) Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Martuani Sormin meminta semua pihak mematuhi ...

Medan(MedanPunya) Bobby Nasution mengatakan bakal loyal sebagai kader PDIP dan siap bekerja meski cawalkot Medan yang diusung bukan dirinya. Gerindra yang mengirimkan 3 nama cawalkot Medan termasuk Bobby ke DPP, mengaku tak masalah dengan ucapan menantu Presiden Jokowi itu.

"Saya kira sepanjang kita dialog, wawancara, ya tentu beliau berharap ada koalisi dan Gerindra sendiri (tanpa koalisi) udah bisa ngusung. Saya pikir, saya kok melihatnya nggak begitu maknanya, tapi ya terserah beliau saja lah kan," kata Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu, Selasa (17/3).

Gus sendiri mengaku belum membaca detail ucapan Bobby. Namun, dia mengaku tak masalah jika Bobby memang bicara soal loyalitas ke PDIP.

"Karena toh kami kan punya tiga alternatif itu. Kami punya kader sendiri juga, Ihwan Ritonga yang juga punya peluang juga baik," ujarnya.

"Tapi dari wawancara yang kami lakukan biasa saja memang kemudian bakal calon itu untuk membangun kekuatan lebih besar. Biasa, kan mau berkoalisi dengan partai-partai lain," ucap Gus.

Dia mengaku belum tahu kapan DPP Gerindra bakal mengumumkan siapa cawalkot Medan yang mendapat rekomendasi untuk maju di pilkada. Sejauh ini, ada tiga nama cawalkot Medan yang dikirimkan ke DPP Gerindra, yaitu Bobby Nasution, Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga dan akademisi Sakhyan Asmara.

"Kami harap tidak lama lagi (diumumkan)," ucapnya.

Sebelumnya, Bobby menjamin dirinya loyal sebagai kader PDIP. Bobby mengatakan akan tetap menjadi kader meski tidak mendapat rekomendasi calon wali kota Medan dari DPP PDIP.

"Ya saya kader PDI perjuangan, wajib loyal, wajib ikut apa kata partai," kata Bobby di Kantor DPC PDIP Medan, Jalan Sekip Baru, Medan, Senin (16/3).

Bobby mengatakan dirinya akan mendukung calon dari PDIP. Dia berjanji ikut bekerja dalam pemenangan di Pilkada.

"Ya malah ikut bantu kerja nanti," jelas Bobby.***dtc/mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 87 kali