cache/resized/89223fafb7193a09af541cb2610486b2.jpg
Jakarta(MedanPunya) Presiden Joko Widodo menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17 Tahun 2020 ...
cache/resized/9e51edb2fb71b473d38ba9a7a712fc12.jpg
Washington(MedanPunya) Pemerintah Amerika Serikat tengah menyelidiki intensif apakah virus Corona ...
cache/resized/9a84fa7c035130d22fadbbf8666b577e.jpg
Medan(MedanPunya) Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Martuani Sormin meminta semua pihak mematuhi ...

Medan(MedanPunya) Merdeka Walk Medan, Sumatera Utara, ditutup sementara bagi para pengunjung demi mencegah penyebaran virus Corona atau COVID-19. Namun, restoran yang ada di kawasan itu tetap buka untuk melayani pesan-antar makanan.

"Para pelanggan yang terhormat. Terhitung mulai tanggal 23 Maret hingga 9 April 2020, operasional Merdeka Walk, khususnya dine-in, sementara dihentikan. Kecuali pesanan take-away baik langsung maupun melalui aplikasi online tetap beroperasi," tulis Manajemen Merdeka Walk pada spanduk yang dipasang di pintu masuk utama Merdeka Walk, Senin (23/3).

Sejumlah petugas keamanan juga terlihat berjaga di lokasi. Tak terlihat ada pengunjung di kawasan Merdeka Walk.

Pemko Medan juga membagikan masker di sekitar Merdeka Walk. Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, mengatakan pembagian masker menjadi salah satu cara mengantisipasi penyebaran virus Corona.

"Ya, di mana daerah perkampungan akan dilakukan penyemprotan. Jadi, semenjak hari Sabtu telah dilakukan di public service dan public area kemudian kita masuk lagi lebih dalam ke daerah-daerah privat. Kantor pemerintahan, rumah ibadah, dan selanjutnya secara berkelanjutan kita akan masuk ke ruang-ruang privat yang memang membutuhkan penanganan," ujar Akhyar.

Akhyar mengajak warga Medan menggunakan masker saat beraktivitas. Dia mengatakan Pemko Medan sudah meminta produsen masker untuk memproduksi massal masker yang kini langka di pasaran.

"Kami punya cadangan masker yang kami bagi kepada masyarakat. Ayo sama-sama kita gunakan. Tapi tolong dijaga, karena memang barang ini sekarang langka dan kami juga akan terus berusaha pada seluruh distributor dan produser masker. Ayo produksi massal. Ayo produksi dan kita bagikan kepada masyarakat," ujar Akhyar.***dtc/mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 75 kali