cache/resized/a169e5794c5351a617f5fa2480cc01f3.jpg
Beijing(MedanPunya) Citra satelit terbaru menunjukkan aktivitas China yang tengah membuat kapal ...
cache/resized/b0464be8544b45de19561aca7b0af046.jpg
Bandar Sri Begawan(MedanPunya) Pemerintah Brunei Darussalam tidak hanya memberlakukan hukuman rajam ...
cache/resized/68a55234bdb2786d58de1973a2ca422d.jpg
Washington(MedanPunya) Presiden AS Donald Trump kembali memuji kerja pasukan AS dalam memerangi ...

Medan - Diduga diakibatkan hubungan pendek arus listrik, satu unit rumah semi permanen yang berada di Jalan Sei Kapuas Nomor 39 Lingkungan I Kelurahan Babura Kecamatan Medan Sunggal ludes terbakar. Walaupun tidak ada korban jiwa atas peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, Rabu (3/9).

Peristiwa kebakaran di rumah salah seorang warga bernama Aisyah alias Isa (53) tersebut pertama kali diketahui tetangganya, Andi (30) yang melihat kobaran api yang muncul dari tiang penyangga kabel di atas rumah korban beberapa saat setelah listrik padam dan kembali menyala.

Andi spontan berteriak dan memberitahu warga. Beruntung teriakan warga didengar oleh para penghuni rumah yang langsung berusaha menyelamatkan diri sebelum menjadi korban keganasan api.

"Apinya cepat kali besar, untung aja orangnya dengar kami suruh keluar," ujar Andi.
Kepala Lingkungan II, Kelurahan Babura, Antonius Panjaitan mengatakan dirinya mendapatkan informasi dari warganya mengenai peristiwa kebakaran yang terjadi setelah listrik menyala usai padam selama beberapa jam.

"Tadi memang lagi mati lampu, informasi yang saya terima, begitu lampu hidup, meteran di rumah korban mengeluarkan percikan api sampai akhirnya kebakaran," ujarnya. Polsekta Medan Sunggal yang juga diturunkan ke lokasi kejadian masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran sekaligus membantu korban mengevakuasi barang-barang yang masih bisa dimanfaatkan. (mb)

  • 0 komentar
  • Baca 1302 kali