cache/resized/03ae02c03a497507a5cc772e7d2ad074.jpg
Jakarta(MedanPunya) Mahkamah Agung (MA) menyunat hukuman mantan Menteri Sosial Idrus Marham. Ia ...
cache/resized/e7c744cd89e31cec761eab760e829fec.jpg
Medan(MedanPunya) Gubernur Edy Rahmayadi menegaskan keharusan Apatur Sipil Negara (ASN) Sumatera ...
cache/resized/6039b8c3883e38106b1a3814f7533f80.jpg
Jakarta(MedanPunya)  KPK mengamankan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dalam operasi tangkap tangan ...

Medan(MedanPunya.Com) Wali Kota Medan H.T Dzulmi Eldin mengatakan Pemerintah Ichikawa telah memberikan informasi kepada masyarakat Jepang bahwa di Medan memberikan peluang dari berbagai investasi di antaranya pengelolaan sampah dan kebersihan. Apalagi, sekarang Medan masih kekurangan listrik.

"Banyak program yang perlu ditindaklanjuti seperti pengelolaan kebersihan, pemanfaatan limbah sehingga diharapkan Pemerintah Ichikawa mengirimkan teknologi Jepang agar ada pengelolaan tersebut dan dapat meningkatkan investasi di Medan," katanya, Jumat (17/10).

Sebelumnya, Wali kota Medan H T Dzulmi Eldin menerima kunjungan delegasi dan masyarakat Ichikawa, Jepang di Balai Kota Medan, Kamis (16/10). Selain kunjungan balasan, kedatangan para delegasi ini juga dalam rangka perayaan 25 tahun hubungan sister city antara Kota Medan dengan Kota Ichikawa.

Rombongan delegasi dan masyarakat Ichikawa yang datang ini berjumlah 32 orang. Dimana 6 orang merupakan  delegasi resmi dari Pemerintah Kota Ichikawa, sedangkan 26 orang lagi merupakan masyarakat Kota Ichikawa yang ingin melihat langsung kondisi Kota Medan sebagai saudara kembar Kota Ichikawa.

Selama empat hari di Kota Medan mulai 14-17 Oktober, rombongan yang dipimpin Shigeki Morita Wakil Direktur Jenderakl Bidang Kebudayaan dan Hubungan Internasional mewakili Wali Kota Ichikawa, melakukan serangkaian kegiatan seperti peninjauan Pelabuhan Belawan dan pabrik pengolahan karet di Tanjung Mulia.

Kemudian mengunjungi Medan Zoo, Kuburan Jepang di Deli Tua serta serta pertemuan dengan Asosiasi Kota Bersaudara Kota Medan di Medan Club. Selain itu melakukan city tour di Masjid Raya, Rumah Tjong A  Fie dan Taman Buaya di Asam Kumbang. Lalu diskusi antara perwakilan delegasi dengan PD Pembangunan dan Kadin Medan, serta penanaman 50 pohon jenis jambu bol, melinjo dan matoa di Taman Ahmad Yani Jalan Imam Bonjol Medan.***trb/mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 1023 kali