Jalan di Pasar Sukaramai Diaspal Jelang Kedatangan Presiden Jokowi

Medan(MedanPunya) Presiden Jokowi akan mengunjungi Pasar Sukaramai, Jalan Arief Rahman Hakim, Kota Medan, siang ini. Warga Kota Medan sudah ramai menunggu di sekitar lokasi.

Pantauan, Sabtu (19/8) sekitar pukul 10.48 WIB, terlihat di lokasi sejumlah warga berada di pinggir jalan untuk menyambut kedatangan Jokowi.

Tampak personel kepolisian, Satpol PP, TNI, serta Paspampers sedang melakukan proses pengamanan di lokasi. Dinas Perhubungan Kota Medan pun terlihat melakukan penertiban arus lalu lintas. Jalan di sekeliling Pasar Sukaramai pun tampak baru diaspal.

Dirut PUD Pasar Kota Medan, Suwarno mengatakan persiapan menyambut Jokowi sudah dilakukan sejak dua hari yang lalu. Sejak pagi ini, Pasar Sukaramai telah dilakukan sterilisasi.

“Pak Jokowi nanti datang sekitar pukul 12.00 WIB. Agendanya Jokowi ingin mengunjungi pedagang-pedagang kita yang ada di basement dan ingin menyapa pedagang yang ada di Pasar Sukaramai,” ungkapnya.

“Pak Presiden akan mengecek juga harga bahan pokok sekalian. Dengan situasi curah hujan yang sangat tinggi pasti harga bahan pokok khususnya cabai ada kenaikan. Yang tadinya Rp 30 ribu per Kg menjadi Rp 45 ribu per Kg,” tambahnya.

Selain itu, Jokowi juga akan mengecek mobil Pasar Keliling yang merupakan program inovasi dari PUD Pasar Medan sejak 17 Agustus 2023.

Dia menyampaikan Mobil Pasar Keliling bertujuan untuk melayani masyarakat dengan menyediakan bahan kebutuhan pokok yang harganya murah.

Suwarno pun tak menampik bahwa memang baru semalam dilakukan pengaspalan di areal Pasar Sukaramai.

“Ia, tadi malam dari Dinas PU mengaspal. Karena kita melihat selama ini sudah becek,” tutupnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version