Jalan Dikeluhkan Warga yang Merasa Bukan WNI ke Bobby Selesai Diperbaiki

Medan(MedanPunya) Pemkot Medan telah selesai memperbaiki jalan yang dikeluhkan Rohana Hutagalung, warga yang merasa seperti bukan warga negara Indonesia (WNI) ke Wali Kota Medan Bobby Nasution. Jalan yang dimaksud adalah di Jalan Tambak, Lorong Kandas Blok 35, Lingkungan 17, Kelurahan Belawan Sicanang, Medan Belawan.

Lurah Belawan Sicanang Deby Fauziah, pekerjaan perbaikan jalan itu tuntas akhir pekan kemarin. “Udah (selesai), baru beberapa hari ini,” kata Deby Fauziah, Rabu (31/5).

Deby mengucapkan terima kasih atas respons Bobby terhadap keluhan warga Sicanang.

“Saya, sebagai Lurah Belawan Sicanang mewakili masyarakat dari Kelurahan Belawan Sicanang mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Wali Kota Medan yang telah merespon dengan cepat keluhan dari warga Sicanang,” ucapnya.

Masyarakat, kata Deby, senang atas banyaknya pembangunan di Kelurahan Belawan Sicanang. Mulai dari jembatan hingga pembetonan jalan yang terbaru ini.

“Masyarakat merasa senang, banyak sekali pembangunan yang sudah Bapak Wali Kota Medan lakukan di Kelurahan Belawan Sicanang khususnya, mulai dari jembatan, pembangunan rutilahu, pembangunan lapangan bola, futsal, taman, bus sekolah, jaringan internet, hingga pembetonan jalan, dan lain sebagainya,” ujarnya.

Rohana, warga yang mengeluhkan kondisi jalan ke Bobby juga mengaku tak senang. Ia tidak menyangka jika Bobby langsung merespon dengan memperbaiki jalan yang merupakan akses ke rumahnya.

“Oh senang kali, senang kali pokoknya, enggak bisa bilangkannya. Enggak nyangka kalau diperbaiki, ucapan pak Bobby Nasution itu memang nyata,” Kata Rohana Hutagalung.

Selama 21 tahun penantian, jalan lorong yang merupakan akses ke rumah Rohana kini sudah mudah dilalui. Namun, selain jalan, ia juga meminta agar ada lampu penerangan di jalan lorong tersebut.

“Udah merdeka, alhamdulillah Merdeka kali saat ini, ada satu permintaan lagi, tapi bukan saya ngelunjak, saya berharap ada lampu penerangan di sini,” sebutnya.

Untuk diketahui, seorang wanita merasa seperti bukan Warga Negara Indonesia (WNI) karena jalan dekat rumahnya di Kelurahan Sicanang, Belawan tak diaspal puluhan tahun. Mendapatkan keluhan itu, Wali Kota Medan Bobby Nasution berjanji akan memperbaikinya.

Momen saat Bobby menerima aduan warga itu diunggahnya ke Instagram pribadinya. Dilihat dari video itu, Bobby awalnya dihampiri seorang wanita yang meminta agar jalan rusak diperbaiki.

“Pak Bobby, jalan kami itu diperhatikan, sudah 21 tahun saya tinggal di sini, saya tidak pernah menginjak jalan aspal,” kata warga tersebut kepada Bobby seperti dilihat di Instagram Bobby, Jumat (10/3).***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version