Jelang Debat Kedua, Akhyar Pamer Prestasi Selama Menjabat di Medan

Medan(MedanPunya) Calon Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengatakan telah siap menghadapi debat kedua Pilkada Kota Medan. Akhyar mengatakan bakal memaparkan data-data yang sesuai dengan tema debat nantinya.

“Insyaallah, lusa akan melakukan debat kedua Pilkada Kota Medan, Akhyar-Salman tetap mempersiapkan diri. Pertama, kami sudah punya data-data dan kami akan sampaikan kepada masyarakat hal-hal yang sudah kami lakukan yang sudah kami kerjakan, baik jalan, pelayanan publik, sekarang ini perizinan sudah semakin baik. Pelayanan publik di kantor-kantor pemerintah juga semakin baik,” kata Akhyar Nasution di Medan, Kamis (19/11).

Debat kedua nanti mengangkat tema pelayanan kepada masyarakat dan penyelesaian persoalan daerah. Akhyar menyebut selama ini Pemko Medan banyak mendapat penghargaan terkait pelayanan ke warga.

Dia memamerkan prestasi Medan selama dirinya menjabat. Misalnya, kata Akhyar, Medan mendapat penghargaan kota layak anak pratama, penghargaan TPID award, Top 25 manajemen pengaduan pelayanan publik.

“Kemudian penghargaan tata ruang dari Kementerian PUPR, jadi banyak hal yang telah kami terima. Kemudian penghargaan keterbukaan informasi dari Komisi Informasi Pusat tahun 2019, jadi banyak hal yang telah kami lakukan. Memang ada sisi, pelayanan publik ini yang Insyaallah ke depan, kami akan mempersiapkan gedung untuk mal pelayanan publik,” ujar Akhyar.

“Memang dari itu semua mal pelayanan publik kami lagi mempersiapkan gedungnya sehingga terintegrasilah semuanya. Tetapi sistem dan perangkat pelayanan publik itu sudah terbangun dengan baik,” sambungnya.

Akhyar mengaku masih ada sejumlah kekurangan terkait pelayanan publik di Medan. Dia berjanji memperbaiki hal tersebut.

“Masih ada kelemahan, iya. Itu yang akan kita perbaiki. Berkaitan dengan rencana-rencana kita ke depan, pembangunan mal pelayanan publik,” sebut Akhyar.

Debat kedua Pilkada Medan bakal digelar pada Sabtu pekan ini. Materi yang menjadi bahasannya yakni peningkatan pelayanan ke masyarakat.

“Tanggal 21 November acara debat di Mercure dan bakal disiarkan oleh salah satu stasiun TV pada pukul 19.00 WIB hingga 21.00 WIB,” ujar komisioner KPU Medan, Nana Miranti.

Nana menyebutkan tema pada debat kedua ini telah ditentukan, yakni peningkatan pelayanan dan penyelesaian persoalan daerah.

“Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Menyelesaikan persoalan daerah,” ujar Nana.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version