Jelang Nataru, Gubsu Minta Warga Terapkan Prokes dan Vaksin

Medan(MedanPunya) Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi mengimbau warga Sumut yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru 2023 untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Edy Rahmayadi mengatakan, pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 nanti, diprediksi mobilitas masyarakat akan meningkat.

“Saya berharap kepada rakyat ku, Covid-19 belum usai. Tetap jaga protokol kesehatan. Pakai masker, atur jarak,” kata Edy Rahmayadi saat diwawancarai, Jumat (2/12).

Edy Rahmayadi juga mengingatkan masyarakat untuk mengatur waktu perjalanan untuk menghindari kerumunan.

“Saat liburan Nataru untuk menghindari kerumunan, yang dinilai berpotensi dengan penyebaran Covid-19. Ada waktu-waktu kegiatan diatur, bertahap,” katanya.

Gubernur Edy juga mengimbau masyarakat untuk dapat melaksanakan vaksinasi ketiga atau booster pertama. Hal itu, dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

“Terakhir vaksin. Vaksin booster yang kedua, taati supaya kita aman merayakan Natal,” sebut mantan Pangkosrad itu

Ia berpesan kepada umat Kristen, momen Hari Natal untuk meningkatkan ibadah kepada Tahun Yang Maha Esa dan juga sebagai evaluasi diri untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya.

“Saudara-saudara merayakan Natal dan Tahun Baru. Kalau Natal, beragama Nasrani. Lakukan ibadah, evaluasi pada hari besar setiap tahunnya,” pungkasnya.***trb/mpc/bs

 

 

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version