Jokowi Minta Harga Tes PCR Rp 450 Ribu, Gubsu: Kalau Saya Maunya Gratis

Medan(MedanPunya) Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan agar harga tes Corona metode polymerase chain reaction (PCR) diturunkan menjadi kisaran Rp 450-550 ribu. Bagaimana dengan di Sumatera Utara (Sumut)?

Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi mengatakan penurunan harga tes PCR harus dikaji lagi. Edy mengatakan hal itu adalah urusan perdagangan.

“Itu nanti perlu dikaji ahlinya, saya tak mengerti, itu urusan dagang,” ucap Edy di gedung DPRD Sumut, Medan, Senin (16/8).

Edy mengatakan hal itu setelah mendengarkan sidang tahunan MPR RI secara virtual. Terkait tes ini, Edy mengatakan dirinya ingin tes PCR dilakukan secara gratis.

“Maunya kalau saya gratis, bukan turun,” tuturnya.

Edy kemudian mengatakan ketersediaan sejumlah obat-obatan untuk pasien Corona di Sumut sudah habis di beberapa rumah sakit. Dia mengatakan obat-obatan itu akan segera dikirim oleh pemerintah pusat.

“Kemarin juga begitu saya sampaikan ke Menteri Kesehatan, dipimpin Menko Perekonomian, akan diusahakan, insyaallah dalam minggu ini bisa diberi (bantuan obat-obatan),” kata Edy.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version