Kapolrestabes Medan Mendadak Kumpulkan Kapolsek dan Kanit, 8 Polisi Dimutasi Pascakasus Cabul

Medan(MedanPunya) Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko dikabarkan mendadak kumpulkan sejumlah Kapolsek dan Kanit sejajaran.

Ada kabar, para perwira dikumpulkan terkait kasus cabul anggota Polsek Kutalimbaru yang jadi sorotan masyarakat.

Menurut informasi, ada 8 polisi dimutasi.

“Ya, hari ini ada Sertijab kepada Kapolsek Kutalimbaru yang baru AKP Kasir Nasution. Sebelumnya dijabat oleh AKP Henry Surbakti,” kata Kasubbag Humas Polrestabes Medan, Kompol Riama Siahaan, Rabu (27/10),

AKP Kasir sebelumnya menjabat sebagai Kaurident Satreskrim Polrestabes Medan. Sementara AKP Henry Surbakti pun dimutasikan sebagai Pama Yanma Polda Sumut dalam rangka pemeriksaan.

Selain itu, ada juga 7 personel kepolisian dari Polsek Kutalimbaru yang dimutasikan dan sebagian besar ke Sip Propam Polrestabes Medan dalam rangka pemeriksaan.

Hal itu dapat diketahui dari surat telegram nomor : ST/78/X/KEP./2021 pada 25 Oktober 2021.

Berikut nama – nama personel kepolisian yang dibebaskan dari jabatan lama atau dimutasikan dalam jabatan baru antara lain sebagai berikut :

1. Iptu Hotdison Manurung yang sebelumnya menjabat sebagai PS Kanit Sabhara Polsek Percut Sei Tuan, kini diangkat menjadi Kanit Reskrim Polsek Kutalimbaru.

2. Ipda Syafrizal yang sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Kutalimbaru, kini diangkat menjadi Pama Sip Propam Polrestabes Medan dalam rangka pemeriksaan.

3. Ipda Adi Susanto yang sebelumnya menjabat Kasubnit 3 Unit Turjawali Sabhara diangkat menjadi PS Kanit Sabhara Polsek Percut Sei Tuan.

4. Aiptu Yon Mariono yang sebelumnya menjabat sebagai BA Sabhara Polrestabes Medan kini diangkat menjadi Kasubnit 3 Unit Turjawali Sabhara.

5. Aiptu Desvi Rahmanda yang sebelumnya menjabat Bintara Polsek Kutalimbaru diangkat menjadi Bintara Sip Propam Polrestabes Medan dalam rangka pemeriksaan.

6. Aiptu Heri Kurnia Ryadi yang sebelumnya Bintara Polsek Kutalimbaru diangkat menjadi Bintara Sip Propam Polrestabes Medan dalam rangka pemeriksaan.

7. Aiptu Hawa yang sebelumnya menjabat sebagai Bintara Polsek Kutalimbaru diangkat dalam jabatan baru sebagai Bintara Sir Propam Polrestabes Medan dalam rangka pemeriksaan.

8. Aipda Sahri Pohan yang sebelumnya Bintara Polsek Kutalimbaru kini menjabat sebagai Bintara Sir Propam Polrestabes Medan dalam rangka pemeriksaan.

9. Aipda Suheri Darwin Barutu yang sebelumnya Bintara Polsek Kutalimbaru kini diangkat menjadi Bintara Sir Propam Polrestabes Medan dalam rangka pemeriksaan.

10. Bripka Rahmad Hidayat Lubis yang sebelumnya menjabat sebagai Bintara Polsek Kutalimbaru kini menjabat sebagai Bintara Sir Propam Polrestabes Medan dalam rangka pemeriksaan.

11. Aipda Maruba Nainggolan yang sebelumnya Bintara SPKT Polrestabes Medan diangkat menjadi Bintara Polsek Kutalimbaru (diarahkan ke unit Reskrim).

12. Aipda Suhartoyo yang sebelumnya menjabat sebagai Bintara Sium Polrestabes Medan kini diangkat menjadi Bintara Polsek Kutalimbaru (diarahkan ke unit Reskrim).

13. Bripka Ferry Victor Manullang yang sebelumnya Bintara Sitipol Polrestabes Medan diangkat menjadi Bintara Polsek Kutalimbaru (diarahkan ke unit Reskrim).

14. Briptu Adi Permana yang sebelumnya Bintara Polsek Pancur Batu kini menjabat sebagai Bintara Polsek Kutalimbaru (diarahkan ke unit Reskrim).

***trb/mpc/bs

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version