Kasus Dugaan Penemuan Mayat di Lantai 9 Unpri Medan Sudah Tahap Penyelidikan

Medan(MedanPunya) Polrestabes Medan masih mendalami soal kasus dugaan penemuan mayat di lantai 9 Universitas Prima Indonesia (Unpri) Medan. Kini, kasus itu telah naik ke tahap penyidikan.

“Kalau itu (kasus Unpri) belum (ditutup), masih dalam proses penyidikan,” kata Kapolrestabes Medan Kombes Teddy Jhon Marbun usai menggelar konferensi pers di Mako Polrestabes Medan, Selasa (9/1).

Teddy mengaku sejauh ini belum ada mengalami kendala untuk mengusut persoalan yang ada di Unpri tersebut. Ada pun, Teddy enggan menyebutkan apakah Rektor Unpri sudah dipanggil atau belum.

“Nanti kita informasikan,” sebutnya.

Sebelumnya diberitakan, Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Effendi menyebut bahwa lima mayat yang awalnya ditemukan di lantai 15 Universitas Prima Indonesia (Unpri) adalah cadaver.

Sementara, boks diduga berisi mayat di lantai 9 yang awalnya viral, masih diselidiki.

“Kita akan selidiki,” kata Agung, Kamis (14/12/2023).

Terkait mayat yang berada di dalam boks itu apakah sudah ditemukan, Agung belum memerincinya. Dia mengatakan hal itu nanti akan disampaikan penyidik.

“Nanti penyidik yang sampaikan. Penyelidikan sedang berjalan, nanti akan disampaikan finalnya seperti apa,” ujarnya.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan penyidik masih terus menyelidiki kasus itu, termasuk boks diduga berisi mayat yang awalnya viral.

Hadi juga belum memastikan apakah lima mayat yang ditemukan di lantai 15 itu termasuk bagian dari mayat di dalam boks lantai 9 tersebut.

“Tentu polisi juga menyikapi terkait adanya video yang viral. Sekarang video viral yang kita selidiki itu apakah menjadi bagian dari yang lima itu, itu yang belum kita ketahui, dan itu masih proses penyelidikan yang dilakukan oleh polisi,” ujarnya.

Untuk diketahui, sebelumnya video soal boks yang diduga berisi mayat itu viral di media sosial. Boks berisi mayat itu disebut berada di lantai 9 Unpri.

Namun, saat petugas mendatangi lokasi kejadian, boks tersebut sudah tidak lagi ditemukan. Setelah dilakukan pemeriksaan, polisi kemudian menemukan lima mayat di lantai 15 Unpri.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version