Kelompok Pemuda yang Curi 6 Motor Sekaligus Ditangkap

Medan(MedanPunya) Tiga dari tujuh orang kelompok pemuda pencuri enam unit sepeda motor di Deli Serdang ditangkap personel kepolisian. Rekaman CCTV pencurian 6 motor sekaligus dari satu rumah itu pun sempat menghebohkan.

“Tiga orang telah ditangkap dan ditahan,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Rabu (28/12).

Ketiga pelaku yang ditangkap yakni dua orang laki-laki berinisial WS alias Petrus (16) ditahan di Polsek Percut Sei Tuan, JDS alias Gonong (18) ditahan di Polresta Deli Serdang serta seorang perempuan berinisial YS (16) ditahan di Polsek Percut Sei Tuan.

Hadi mengatakan peristiwa ini dilaporkan oleh warga bernama Gunawan Sinaga, warga Jalan Batang Kuis No. 18 Pasar 9, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (4/12) lalu di mana awalnya pencurian enam unit sepeda motor itu diketahui oleh kakak pelapor.

Saat itu, diketahui enam unit sepeda motor yang dicuri diparkir dalam keadaan stang terkunci di dalam teras atau garasi rumah bergembok. Berikutnya, pelapor membuka CCTV dan terekam pelaku berjumlah tujuh orang.

“Pelapor membuka CCTV dan terekam pelaku berjumlah tujuh orang, enam orang laki- laki dan satu orang perempuan yang melakukan pencurian dengan modus merusak gembok pagar dengan menggunting gembok,” sebut Hadi.

Setelah itu, pelapor pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Percut Sei Tuan. Kemudian, pada Jumat (16/12), terduga pelaku sedang mencuri di sebuah rumah di Kecamatan Beringin, Deli Serdang.

Namun, pencurian itu diketahui oleh warga hingga pelaku melarikan diri. Kemudian pelaku dikejar oleh warga dan salah satunya berinisial JDS diamankan sementara dua lainnya berhasil kabur.

“Kemudian petugas dari gabungan Polsek Percut Sei Tuan, Polres Deli Serdang dan Krimum Polda melakukan pengembangan dan mendapatkan dua pelaku lainnya yakni WS dan YS,” ujar Hadi.

Hadi mengatakan selain tiga orang yang diamankan, polisi juga tengah memburu empat pelaku lainnya. Hadi meminta agar mereka segera menyerahkan diri.

Sebelumnya diberitakan, rekaman CCTV yang menampilkan aksi sejumlah pemuda mencuri enam sepeda motor di Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang viral dan bikin heboh di masyarakat.

Amatan dari video CCTV itu, Senin (5/12), awalnya ada dua pelaku membobol gembok pintu besi rumah warga.

Setelah itu, satu pelaku lainnya datang. Ketiga pelaku kemudian membuka pintu besi. Tak lama, sepeda motor dalam kondisi stang terkunci satu per satu dibobol.

Rupanya ada tiga pelaku lainnya yang juga membawa sepeda motor menunggu di luar. Satu per satu sepeda motor berhasil dibawa kabur dengan cara didorong. Enam unit sepeda motor di rumah tersebut raib.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version