Kepergok Curi Motor Mahasiswa USU, 2 Pria Dihajar Massa

Medan(MedanPunya) 2 pelaku pencuri sepeda motor milik mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) dihajar massa. Kedua pelaku itu melakukan aksinya itu di Jalan Pasar VII, Kecamatan Medan Selayang, Medan.

Kapolsek Sunggal, Kompol Chandra Yudha menjelaskan aksi pencurian itu terjadi pada Minggu (5/6) kemarin. Adapun pelaku bernama Faisal Manik (25) warga Jalan Setia Budi, dan Ibrahim Simamora (37) warga Jalan Medan Binjai.

“Kejadiannya sekitar pukul 16.00 WIB. Korbannya seorang mahasiswa bernama Arpin Ekin Suranta Ginting (27),” kata Chandra, Senin (6/6).

Karena mengalami luka-luka akibat dihajar massa, kedua pria itu pun dilarikan ke rumah sakit.

“Keduanya sempat dibawa RS Bhayangkara untuk menjalani perawatan medis,” ujarnya.

Sementara itu saksi mata, Robby Niska menceritakan bahwa Arpin adalah seorang mahasiswa USU yang sedang bekerja menjadi driver ojek online.

“Jadi waktu itu, Arpin sedang duduk di warung kopi menunggu orderan. Karena dia kerja sebagai driver ojek online. Nah, saat itu dia parkir sepeda motornya di gang kecil pas di samping warung itu,” sebutnya.

“Setelah itu, ada salah satu pelaku yang mematahkan stang sepeda motornya. Aksi pelaku dilihat oleh warga yang mengenali bahwa itu motor Arpin. Terakhir diteriaki maling. Pelaku lari bersama kawannya yang sudah nunggu di seberang jalan,” tambahnya.

Kedua pelaku pun kemudian dikejar warga sekitar ke arah Fly Over Jamin Ginting. Tepatnya dekat Rumah Makan Olakisat, kedua pelaku berhasil ditangkap warga.

“Itu sempat dihajar massa. Lalu ditarik ke pasar VII. Pelaku diikat warga dan kembali dihajar massa sampai akhirnya polisi datang,” sebutnya.

“Itu kasihan korbannya. Karena dia mau wisuda tapi motornya sampai sekarang masih ditahan untuk proses hukum di kepolisian,” tutupnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version