Ketua PAN Sumut Dicopot Usai Jadi Tersangka Penganiayaan Teman

Medan(MedanPunya) Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (Waketum PAN) Viva Yoga Mauladi mengatakan DPP telah mencopot Ahmad Fauzan Daulay dari jabatan Ketua DPW PAN Sumatera Utara (Sumut), lantaran kasus perkelahian fisik. Viva mengatakan pemberhentian tersebut supaya Fauzan bisa berfokus pada proses hukum yang dihadapinya.

“Ahmad Fauzan Daulay sementara ini di Plt sebagai Ketua DPW PAN Sumatera Utara karena dalam posisi tersangka kasus perkelahian fisik dengan rekannya di organisasi pencak silat,” kata Viva saat dimintai konfirmasi, Senin (17/4).

Viva Yoga menjelaskan soal kemungkinan Fauzan menendang terlebih dulu rekannya sehingga menyalahi aturan. Oleh karena itu, dia meminta Fauzan berfokus mengatasi permasalahan itu.

“Mungkin Mas Fauzan melakukan tendangan duluan sehingga hal tersebut menyalahi aturan perundang-undangan,” ungkapnya.

“DPP PAN meminta agar Mas Fauzan fokus menyelesaikan kasusnya sehingga persoalan manajemen organisasi partai dapat berjalan lancar dan tidak menjadi beban bagi Mas Fauzan,” sambung dia.

Untuk saat ini, Viva mengatakan posisi Ketua DPW PAN Sumatera Utara sudah diganti dengan sosok lain. Plt Bupati Langkat, H Syah Afandin alias Ondim, dipilih menempati posisi itu.

“Untuk sementara Plt Ketua DPW PAN dipegang H Syah Afandin alias Ondim, pelaksana tugas Bupati Langkat,” imbuhnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version