Kios Pertalite Eceran Terbakar di Hamparan Perak, Seorang Pelajar Tewas

Medan(MedanPunya) Kios penjual bensin pertalite eceran terbakar di Desa Klumpang Kebun, Kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang. Akibatnya seorang pelajar tewas dengan luka bakar.

Kanit Reskrim Polsek Hamparan Perak, AKP Hendrik Simanjuntak mengatakan, kejadian itu berlangsung pada Kamis (16/3) sekitar pukul 19.30 WIB.

“Ada dua korban akibat kebakarn itu. Satu berinisial DM (16) seorang pelajar yang meninggal dunia. Satu lagi, berinisial AF (20) yang mendapati luka bakar dan dibawa ke RS Bina Kasih,” kata Hendrik, Jumat (17/3).

Ia menjelaskan berdasarkan keterangan saksi bawa api awalnya berasal dari ruko yang menjual minyak jenis pertalite. Saat itu kedua korban ada di dalam ruko.

“Kedua orang ini penjaga kios minyak eceran itu,” sebutnya.

Ia menyampaikan warga sekitar sempat berusaha memadamkan api. Akan tetapi api cukup besar sehingga warga menghubungi petugas Damkar.

Tak berapa lama, sejumlah mobil Damkar sampai di lokasi dan berusaha untuk memadamkan api. Setelah beberapa jam kemudian api pun berhasil dipadamkan.

“Untuk penyebab dugaannya di antara dua orang yang di dalam kios minyak eceran itu merokok. Sehingga percikan abu rokok itu mungkin memicu terjadi kebakaran,” ucapnya.

Di lain pihak, Kepala Desa Klumpang Kebun, Handayanto menambahkan ada tiga ruko yang terbakar.

“Ada ruko laundry, ruko penjual minyak eceran, dan satu konter,” ujarnya.

Ia menyebutkan sebelum terjadi kebakaran, ada dua jeriken minyak yang dipindahkan dari becak untuk dimasukkan ke dalam kios minyak.

“Terus tak lama dibuka tutupnya jerikennya ada api yang menyambar. Nah, kedua pria yang ada di dalam kios sempat berondok (bersembunyi) di kamar mandi,” sebutnya.

“Tapi itu satu akhirnya meninggal dunia dan satu lagi mendapati luka bakar,” tutupnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version