Kualanamu Jelaskan soal Pintu VIP Dikunci saat Anies Baswedan Datang

Medan(MedanPunya) Timnas Anies-Muhaimin (AMIN) menyesalkan pintu VIP yang ada di Bandara Kualanamu tertutup saat kedatangan Anies Baswedan. Pihak Kualanamu pun menjelaskan terkait hal itu.

Humas Angkasa Pura Aviasi Yuliana Balqis awalnya menjelaskan pintu itu merupakan daerah keamanan terbatas yang ada di lokasi bandara.

“Pintu yang ditutup tersebut merupakan akses menuju daerah keamanan terbatas (DKT), dimana yang bisa melewatinya adalah penumpang yang telah menunjukkan boarding pass atau petugas yang memiliki akses/pass bandara,” kata Yuliana.

Yuliana kemudian mengatakan jika informasi yang mereka terima jika rombongan Anies tidak melalui jalur itu. Namun, terjadi perubahan sehingga hal itu terjadi.

“Pada awalnya kami mendapati informasi bahwa rombongan termasuk penjemput akan menggunakan jalur VIP yang juga biasa digunakan untuk menyambut kedatangan tamu-tamu VIP lainnya,” sebut Yuliana.

“Namun kemudian diketahui skenario pergerakan berubah dari yang direncanakan (rombongan VIP akan melewati jalur sisi udara menggunakan BUS), dimana rombongan meminta menggunakan jalur yang terbatas untuk umum (DKT) yang memang dikunci sebagai bagian dari pengendalian keamanan bandara yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” sambungnya.

Sebelumnya, Timnas AMIN menyesalkan pintu VIP di Bandara Kualanamu yang dikunci saat Anies Baswedan datang. Akibat pintu yang dikunci ini, Anies dan rombongan sempat tertahan hingga 15 menit.

“Tadi sempat ada kendala karena adanya pintu di VIP bandara yang terkunci saat Pak Anies, Pak Surya Paloh, dan rombongan yang lain mau lewat,” kata Juru Bicara Timnas AMIN, Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Kendala ini membuat kami tertahan lebih kurang 15 menit, padahal di lokasi bandara tadi sudah ada ribuan pendukung yang menunggu kedatangan Pak Anies,” sambungnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version